Gibran Ternyata Sering Laporan ke Sekjen PDIP, Hasto dan Puan Maharani

Laporan soal kegiatan yang ia lakukan saat blusukan

Surakarta, IDN Times - Menjelang pengumuman calon wali kota DPP PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka semakin intens melakukan blusukan di beberapa tempat di Solo, Jawa Tengah. Bahkan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu kerap mengirimkan foto kepada para petinggi PDIP di Jakarta, mengenai kegiatannya di masyarakat.

Baca Juga: Rekomendasi Paslon Pilkada 2020 PDIP Turun, Tidak Ada Nama Gibran

1. Intens berkomunikasi dengan Sekjen PDIP

Gibran Ternyata Sering Laporan ke Sekjen PDIP, Hasto dan Puan MaharaniSekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat konferensi pers jelang HUT ke-74 dan Rakernas 1 PDIP. IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya

Saat ditemui usai blusukan di wilayah Gilingan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (19/2), Gibran mengakui jika setiap hari melakukan komunikasi dengan beberapa petinggi PDIP di Jakarta. Diantaranya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, Pramono Anung, dan juga Prananda Prabowo.

Menurutnya komunikasi tersebut dilakukan untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Gibran di masayrakat.

"Kalau komunikasi setiap hari, kita kan sama Pak Hasto, Mas Prananda, Mbak Puan kan tetep intens komunikasi. Beliau-beliau di Jakarta kan menghendaki apa, foto-foto kegiatan saya sehari-hari saya kirimkan," ujar ayah Jan Ethes itu kepada awak media.

2. Sering mengirimkan foto-foto blusukan

Gibran Ternyata Sering Laporan ke Sekjen PDIP, Hasto dan Puan MaharaniIDN Times/Larasati Rey

Selain mengirimkan foto-foto kegiatan blusukannya di masyrakat, Gibran mengakui juga mengirimkan kegiatan yang ia lakukan, serta masalah-masalah yang ia dapatkan di masyrakat. Hal itu ia lakukan untuk meminta pendapat sekaligus nasehat dari para senior PDIP tersebut.

"Blusukan saya kan banyak, saya kirim langsung. Pak tadi saya kesini ketemu ini keluhannya ini, gitu aja. Kan kayak waktu fit and proper test kan ya ditanyain, udah ngapain aja selama ini kayak gitu," ungkap Gibran.

"Ya semua Pak Pramono, Mas Prananda ya biasalah kita sebagai anak muda kan juga butuh masukan-masukan kan mas, ya gitu aja. Paling sering Pak Hasto sama Mas Prananda," lanjutnya.

Dari deretan pesan dan foto yang dikirim Gibran itu, ia mengaku banyak mendapat masukan dan apresiasi. Meski tidak merinci masukan apa yang disampaikan, tetapi Gibran mengaku senang bisa terjun langsung ke masyrakat dan mendengar keluhan warga.

"Komentarnya ya, mantap bagus lanjutkan, kurang ini kurang itu, lebih sering gini, jangan kayak gitu lagi," pungkas Gibran.

3. Masih tunggu hasil rekomendasi partai

Gibran Ternyata Sering Laporan ke Sekjen PDIP, Hasto dan Puan MaharaniGibran disambut kader dan pendukungnya di PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

DPP PDIP sendiri sudah mengeluarkan hasil rekomendasi calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah di beberapa Kota di Indonesia. Tapi DPP PDIP belum mengeluarkan hasil rekomendasi calon Kepala Daerah dan calon Wakil Kepala Daerah untuk Kota Solo dan juga Kabupaten Sukoharjo.

Menanggapi hal tersebut, Bos Markobar tersebut meminta awak media untuk menunggu rekomendasi secara resmi keluar. Gibran memprediksi, DPP PDIP akan mengeluarkan hasil rekomendasi untuk Kota Solo pada akhir bulan Februari ini.

"Ya ditunggu aja, belum kita tunggu aja dari Pak Hasto kan menyampaikan setelah Galungan. Ya kita tunggu aja lah, akhir bulan ini mungkin," tandasnya.

Baca Juga: 12 Paslon Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2020 di Jawa Tengah

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya