Gibran Ucapkan Selamat AHY Usai Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPN

Sampaikan pesan khusus ke AHY

Surakarta, IDN Times - Walikota Solo sekaligus calon wakil presiden (cawapres) nomer urut 02 Gibran Rakabuming Raka memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN.

Baca Juga: Tak Semua Menteri PDIP Hadir di Pelantikan AHY

1. Ucapkan selamat ke AHY

Gibran Ucapkan Selamat AHY Usai Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPNWalikota Solo, Gibran Ralabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran berharap agar program Kementerian ATR/BPN bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Ditanya soal pelantikan AHY, Gibran enggan untuk mengomentari pelantikan naik AHY juga pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam.

Gibran menganggap karena tidak ada kaitannya dengan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Kendati demikian, Gibran tetap mengucap selamat pada dua tokoh tersebut.

"Tapi yang jelas saya ucapkan selamat untuk beliau beliau yang dilantik hari ini," ujarnya saat ditemui di Kantor Balaikota Solo, Rabu (21/2/2024).

2. Berharap bisa terus bersinergi

Gibran Ucapkan Selamat AHY Usai Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPNHadi Tjahjanto dan AHY usai pelantikan pada Rabu (21/2/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Gibran berharap AHY sebagai menteri ATR dapat terus bersinergi dengan kota Solo kedepannya. Putra pertama Presiden Joko 'Jokowi' Widodo berharap sejumlah program yang berjalan di tahun sebelumnya seperti kota lengkap dapat terus berjalan kedepannya.

"Semoga bisa terus bersinergi dengan kota Solo, terutama program program dari kementerian ATR terkait dengan PTSL, One Map Policy dan program program kota lengkap yang ada di tahun lalu," ungkapnya.

3. Jokowi lantik dua menteri.

Gibran Ucapkan Selamat AHY Usai Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPNHadi Tjahjanto dan AHY usai pelantikan pada Rabu (21/2/2024). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebagaiman diketahui, Presiden Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pelantikan terhadap mantan Panglima TNI dan Ketua Umum Partai Demokrat ini digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Hadi Tjahjanto dan AHY dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 34/P Tahun 2024, tentang pemberhentian dan pengangkatan menteri negara, Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Baca Juga: Viral Bocoran Daftar Menteri Prabowo-Gibran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya