Rekomendasi PDIP Belum Turun, Gibran Bangun Posko di Dekat DPC Solo

Gibran juga sudah mulai jarang blusukan

Surakarta, IDN Times - Hasil rekomendasi calon Wali Kota Solo belum dikeluarkan oleh DPP PDIP. Namun bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan satu posko terbuka. Posko tersebut berlokasi di dekat kantor DPC PDIP Kota Solo, di kawasan Purwosari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ikut Diklatsar Banser Solo, Gibran Diajari Baris Berbaris dan Ceramah

1. Gibran sudah mengurangi intensitas blusukan

Rekomendasi PDIP Belum Turun, Gibran Bangun Posko di Dekat DPC SoloIDN Times/Larasati Rey

Saat ditemui usai mengunjugi kantor DPC PDIP Solo, Jumat (28/2), Gibran mengaku saat ini mengurangi intensitas blusukan yang biasa ia lakukan. Gibran bersama tim tengah sibuk menyiapkan posko pusat untuk para relawan.

"Kita lagi mempersiapkan posko terbuka, biar tidak jenuh juga. Sekarang sudah dipakai, tapi belum kita umumkan dimana," ungkapnya.

2. Masih rahasiakan lokasi posko

Rekomendasi PDIP Belum Turun, Gibran Bangun Posko di Dekat DPC SoloIDN Times / Larasati Rey

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut tidak mau menyebutkan alamat pasti posko pemenangan dirinya tersebut. Ia hanya mengurai jika lokasi posko tak jauh dari kantor DPC PDIP Kota Solo.

"Sudah operasional tapi belum diumumkan di mananya. Deket-deket sini (Kantor DPC PDIP Solo). Posko saya satu aja," jelasnya.

Ayah Jan Ethes tersebut, menyebutkan hanya akan membuat satu posko pusat untuk kemenangan dirinya. Ia mengklaim jika setiap relawan di tingkat RT atau RW telah secara mandiri mendirikan posko untuk dirinya.

3. Siapkan bangunan joglo untuk kegiatan kesenian

Rekomendasi PDIP Belum Turun, Gibran Bangun Posko di Dekat DPC SoloIDN Times/Larasati Rey

Selain digunakan sebagai posko kemenangan Pilkada Solo, lanjut Gibran, posko tersebut nantinya juga bisa digunakan untuk kegiatan kesenian dan pengajian.

"Posko untuk koordinasi, rapat, menentukan simpul-simpul. Kita dorong untuk kegiatan lain juga, buat pengajian, karawitan, menari. Saya siapkan joglo khusus untuk kegiatan kesenian," katanya.

Disinggung soal kapan rekomendasi turun, hingga saat ini, suami Selvi Ananda itu belum mengetahui secara pasti kapan akan keluar. Namun ia memprediksi rekomendasi tersebut akan turun pada awal Maret 2020.

"Saya nggak tahu mungkin Selasa, Rabu atau Senin, ya Bismillah aja," jawabnya.

Baca Juga: Gibran Ternyata Sering Laporan ke Sekjen PDIP, Hasto dan Puan Maharani

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya