Student Committee MM UMS Soroti Dampak Ekonomi Perrpu Ciptaker

Meredam isu-isu tidak benar.

Surakarta, IDN Times - Student Committee MM UMS menyoroti isu Peraturan Pemerintah pengganti Undang-undang (Perppu) Cipta Kerja yang menjadi sorotan banyak diperbincangkan.

Baca Juga: UMS Solo Adakan Konferensi ISETH, Mahasiswa Bisa Bebas Ujian Skripsi

1. Dampak perekonomian.

Student Committee MM UMS Soroti Dampak Ekonomi Perrpu CiptakerStudent Committee MM UMS. (Dok.Istimewa)

Student Committee MM UMS mengadakan silaturahmi sekaligus melakukan perbincangan terhadap dampak perekonomiam yang ditimbulkan oleh Perppu Ciptaker. Kegiatan tersebut dihadiri oleh akademisi dan mahasiswa dari berbagai bidang.

Ketua Panitia, Agustiar Zanzawi, S.E., M.M menjelaskan, acara ini bertujuan untuk mendiskusikan dampak dari UU Cipta Kerja terhadap perekonomian.

“Dan membahas mengambil peluang baru yang terbuka dari perubahan ini. Pemerintah sudah mengesahkan UU Cipta Kerja, pada Oktober 2020. Setelahnya langsung menjadi sorotan publik. Karena kontroversi yang melekat pada beberapa pasalnya,” ujar Agustiar, Selasa (11/4/2023).

2. Meredam isu-isu yang tidak benar.

Student Committee MM UMS Soroti Dampak Ekonomi Perrpu CiptakerGedung DPR RI (IDN Times/Kevin Handoko)

Agustiar menjelaskan dari kalangan mahasiswa berharap bahwa UU ini akan membawa perubahan positif bagi perekonomian Indonesia.

Acara ini membahas beberapa topik penting. Termasuk perlindungan hak-hak pekerja, kesetaraan gender, serta pemberdayaan UMKM.

Beberapa pembicara yang hadir dalam acara ini antara lain, M. Sholahuddin Ph. D. (Sekprodi MM UMS), DR. Wiyadi, M. M. (Kaprodi MM UMS), Asc. Prof. M. Farid Wajdi, Ph. D. (Direktur Pascasarjana UMS), juga hadir sekitar 100 Mahasiswa UMS Surakarta dari berbagai prodi.

“Diskusi ini akan menjadi forum yang baik untuk membahas dampak UU Cipta Kerja. Terutama dalam hal meningkatkan daya saing,” ungkap Agustiar.

“Kami harapkan, dari diskusi ini dapat meredam isu-isu yang tidak benar. Dan meningkatkan kesadaran mahasiswa terkait perppu cipta kerja,” imbuhnya.

3. Perbincangaan Perrpu Ciptaker diniali penting.

Student Committee MM UMS Soroti Dampak Ekonomi Perrpu Ciptakertwitter.com/RanggaWidigda

Acara ini berlangsung di Aula Pascasarjana lt. 5 Gedung Pascasarjana UMS. Pembicara dan peserta saling berinteraksi dan berdiskusi mengenai Perppu Cipta Kerja.

Direktur Pascasarjana UMS Prof. M. Farid Wajdi, Ph. D. menyampaikan pentingnya menerapkan Perppu Ciptaker dengan tepat.

“Pentingnya penerapan Perppu Cipta Kerja dengan benar dan transparan. Agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” pungkas Farid.

Baca Juga: Ababil Evo III, Mobil Listrik UMS yang akan Dilombakan di Mandalika

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya