Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

Berharap dipasangkan.

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Selasa (20/6/2023).

Keduanya mengelar pertemuan tertutup selama kurang lebih 1 jam.

Baca Juga: Apresiasi Pertemuan Puan dan AHY, Gibran Malah Idolakan Ibas

1. Kedatangan Cak Imin hanya silaturahmi.

Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub JatengKetum PKB Muhaimin Iskandar temui Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai mengelar pertemuan dengan Gibran, Cak Imin mengungkapkan jika pertemuan tersebut hanyalah silaturahmi saja. Ia mengaku hanya mampir di Solo usai mengelar kunjungan di Jombang, Jawa Timur lalu kemudian meneruskan perjalanan ke Magelang.

Lebih lanjut, Cak Imin menegaskan dalam kunjungan tersebut tidak ada perbincangan politik dengan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut.

"Hari ini saya silaturahmi saja dengan Mas Gibran, hanya silaturahmi saja tidak membahas apapun kecuali ya menitipkan temen-temen PKB disinilah," ungkap Cak Imin usai kunjungan.

2. Pasangkan Gibran dengan Gus Yusuf.

Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub JatengANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Lebih lanjut, ditanya soal dukungan terhadap Gibran dalam Pemilihan Gubernur, Cak Imin mengaku mendukung penuh langkah ayah Jan Ethes tersebut, baik itu maju ke Pilkada DKI maupun ke Pilkada Jateng.

"Saya ingin, ingin sekali bersama Mas Gibran untuk Jawa Tengah," kata Cak Imin.

Ditanya soal sosok K.H. Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf yang notabene bakal calon Gubernur Jateng dari PKB untuk dipasangkan dengan Gibran, Cak Imin justru mendukung langkah tersebut. Ia berharap jika Gibran bisa dipasangkan dengan Gus Yusuf.

"Ya sekarang kita menyiapkan Gus Yusuf, (akan dipasangkan dengan Gibran) moga moga lah," jawab Cak Imin.

Kendati demikiam, Cak Imin menegaskan belum ada pembicaraan terkait pencalonan Gibran dengan Gus Yusuf.

3. Gibran mengaku pernah ketemu Gus Yusuf.

Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub JatengWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, ditanya soal Gus Yusuf, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku enggan menanggapi. Kendati demikian Gibran mengaku sudah pernah bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB tersebut.

" Udah, ke rumahnya sudah pernah juga di Magelang. Nanti aja bahas politik nanti saja," pungkas Gibran.

Baca Juga: Ketemu di Solo, Hercules Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya