Ketemu di Solo, Hercules Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta

Ada pembicaraan politik antara mereka

Surakarta, IDN Times - Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB), Rosario de Marshal alias Hercules bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming di Balaikota, Kamis (15/6/2023). Keduanya bertemu secara tertutup sekitar 30 menit di ruang tamu wali kota. 

1. Hercules pertama kali datangi Balaikota Solo

Ketemu di Solo, Hercules Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI JakartaHercules temui Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai bertemu, Hercules mengaku ikhwal pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut. Ia menjelaskan, jika kedatangannya ke Balaikota menjadi yang pertama kali.

"Ini yang pertama saya masuk ke sini, karena ini mungkin atas kehendak Allah SWT. Karena saya ini bukan siapa-siapa, tapi beliau bisa menerima saya. Ya, mungkin Allah tahu bahwa dulu saya juga berjuang untuk pak Jokowi untuk jadi Gubernur DKI Jakarta," kata Hercules.

Hercules juga mengatakan jika kedatangannya ke Solo tidak disertai agenda khusus.

"Enggak, gak ada agenda, cuma saya saja bertemu sama beliau (Gibran). Tapi terima kasih," imbuhnya.

Baca Juga: Gibran Dukung Ibas Yudhoyono Jadi Cawapres Anies Baswedan

2. Cerita soal dukungannya dengan Jokowi

Ketemu di Solo, Hercules Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI JakartaHercules temui Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya itu, Hercules ikut menceritakan jika dulu pernah menjadi pendukung Joko Widodo saat maju di Pilkada DKI Jakarta.

"Saya dulu kan termasuk salah satu pendukung pak Presiden Jokowi untuk Gubernur DKI Jakarta waktu itu. Ternyata saya ketemu beliau (Gibran) juga ini," ceritanya.

Bahkan, ia mengaku sempat mendapatkan ancaman dari kanan kiri, saat mendukung Jokowi di Pilkada DKI Jakarta tahun 2012.

"Apa ada urusan, saya bilang, saya tetap dukung Jokowi. Dan bahkan di undangan panitia sebelumnya dulu saya di VIP. Dan di belakang ibu Mega. Bahkan saya turun pun beliau (Pak Jokowi) kemudian cium pipi kiri kanan," imbuhnya.

3. Dukung Gibran maju DKI Jakarta

Ketemu di Solo, Hercules Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI JakartaWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Disinggung soal dukungan untuk Gibran maju Pilgub DKI Jakarta, Hercules mengaku siap.

"Oh saya siap, seandainya ada pilihan kesana ya. Saya tadi ngobrol sama beliau tadi nggak bicara masalah itu. Cuma nggak tau aja sih. Gitu aja sih," ungkapnya.

Terkait kesiapannya mendukung Gibran seperti saat mendukung Jolowi di Pilkada DKI, Hercules pun mengiyakan.

"Oh pasti. Karena saya kan tidak bisa. Kalo dukung ya," katanya.

4. Gibran akui ada pembicaraan politik.

Ketemu di Solo, Hercules Siap Dukung Gibran Maju Pilgub DKI JakartaWali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Sementara itu, saat ditanya soal kedatangan Hercules, Gibran mengaku sempat menyinggung terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub).

"Heem, wis ngono wae ya (Iya sudah gitu aja ya). Enggak, wong silaturahmi saja, kayak opo wae, silaturahmi saja," katanya.

Saat disinggung terkait dukungan untuk pilkada DKI Jakarta, Gibran mengelak.

"Halah saya tadi nggak bahas itu, silaturahmi aja ya. Santai saja, wis ya," ucapnya.

Gibran menambahkan dirinya baru pertama kali bertemu Hercules.

"Sekali (ini baru bertemu). Ya nggak gimana-gimana. Ya baru ketemu sekali. Enggak (bahas) (Pilgub) masih jauh. Masih 2 tahun lagi, santai. Masa ngobrolin politik sama wali kota," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Soal Kaesang Maju Wali Kota Depok: Minta Restu ke Warga!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya