Gibran Dukung Ibas Yudhoyono Jadi Cawapres Anies Baswedan

Dikatakan Gibran saat membalas twitter.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai sosok Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas cocok dipasangkan dengan Anies Baswedan, bakal calon Presiden Partai NasDem.

Putra bungsu Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono lebih pantas daripada AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) maupun Ahmad Heryawan (Aher).

Baca Juga: Gibran dan Puan Malam Mingguan di Solo, Belanja di Mal

1. Beri alternatif cawapres Anies.

Gibran Dukung Ibas Yudhoyono Jadi Cawapres Anies BaswedanAnies Baswedan di Milad PKS, Sabtu (20/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hal teraebut diungkapkan oleh Gibran saat merespons soal cawapres untuk Anies Baswedan dari akun Twitter Habieb Selow @WagimanDeep212_ . Akun tersebut mempertanyakan cawapres yang cocok untuk Anies Baswedan.

"Ane mbaca inih ikutan sakit tepat di Ulu hati..," tulis akun Twitter Habieb Selow dengan menyertakan capturan berita berjudul 'Cawapres kejutan Pendamping Anies Diprediksi Bukan AHY atau Aher'.

"Kemungkinan mas ibas," tulis Gibran membalas cuitan tersebut, Rabu (31/5/2023).

Cuitan tersebut kemudian menuai komentar beragam dauri netizen. Ada yang pro dan kontra.

2. Menilai secara individual Ibas.

Gibran Dukung Ibas Yudhoyono Jadi Cawapres Anies BaswedanKeluarga Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa (instagram.com/ruby_26)

Saat ditanya soal komentarnya tersebut, Gibran mengaku sengaja mendukung Ibas karena ia menikai Ibas cocok mewakili Anies Baswedan.

"Teman-teman media kan sudah tau, saya itu ngefans sama mas Ibas. Cocok, cocok sekali, cocok," ujar Gibran Jumat (2/6/2023).

Ditanya soal kecocokan tersebut dikarenakan Partai Demokat juga mendukunh Anies sebagai Capres, Gibran pun hanya menanggapi sambil tersenyum.

"Saya lebih ke personelnya sih, me individu mas Ibas. Sudah ya, bahas itu terus," ungkapnya.

3. Mengaku mengidolakan Ibas.

Gibran Dukung Ibas Yudhoyono Jadi Cawapres Anies BaswedanAHY dan Ibas juga menemani SBY di pernikahan Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022). (Instagram/agusyudhoyono)

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut mengaku mengidolakan sosok Ibas. Ia tidak mempemasalahkan jika pilihannya itu kurang tepat. Selain sosok muda, Gibran menilai Ibas sosok yang lebih berpengalaman, lebih tenang.

"Kalau saya mengidolakannya Mas Ibas, Kaesang pak Prabowo. Mungkin memang beda-beda beda idola, kalau saya tetap satu," katanya.

Lebih lanjut, Gibran juga menilai jima Ibas orang yang mandiri, meskipun putra seorang mantan presiden. Menurutnya, Ibas juga tidak hidup di bawah bayang-bayang nama besar sang ayah. "Beliau orangnya sangat mandiri dan lepas dari bayang-bayang itu (anak Presiden). Jadi beliau sangat-sangat saya kagumi," katanya.

Baca Juga: Makan Malam Berdua sama Puan, Gibran Bahas Pertemuan dengan Prabowo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya