TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dikabarkan Bakal Gabung Golkar, Gibran Sebut Masih Kader PDIP

Rabu besok bakal temui Sekjen PDIP di Jakarta

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pastilan dirinya masih menjadi kader PDIP di tengah isu yang menyatakan dirinya akan merapat ke partai Golkar.

Baca Juga: Dianggap Moncer Jadi Wali Kota Solo, Relawan Dukung Pencalonan Gibran

1. Masih kader PDIP

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Pasca putusan MK dibacakan pada Senin (16/10/2023) kans Gibran untuk maju menjadi Cawapres terbuka lebar. Gibran yang merupakan Kader PDIP ini santer dikabarkan bakal dipinang Prabowo Subianto menjadi Cawapres. Tentu pencalonan ini nantikan tidak akan sejalan dengan PDIP yang telah mengusung Ganjar Prabowo sebagai Capres.

Mencuat isu Gibran bakal gabung ke Partai Golkar yang siap menampung putra Presiden Joko Widodo ini. Gibran sendiri mengaku saat ini ia masih kader PDIP. "Iya (tetap di PDIP.)," katanya Selasa, (17/10/2023).

Gibran mengatakan hubungannya dengan PDIP masih terjalin dengan baik. Bahkan dalam Rabu besok ia akan bertemu dengan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta. Mengenai tujuan dari pertemuan tersebut apakah akan membahas mengenai putusan Mahkamah Konstitusi (MK), ia enggan menyampaikan kepada awak media.
 
"Lihat saja besok. Kita lihat hasil diskusi besok," katanya.

2. Punya hubungan baik dengan Partai Golkar

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, temui massa di Sriwedari Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Mengenai isu yang menyatakan ia bakal segera merapat ke Partai Golkar setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menerima salah satu gugatan soal batas usia capres-cawapres, ia meminta awak media menanyakan kepada pihak yang menyebarkan berita tersebut.

"Tanya Jakarta, tanya yang bikin isu," katanya.
 
Hubungannya dengan Partai Golkar Gibran memastikan memiliki komunikasi yang baik dengan Partai Golkar, termasuk dengan partai politik yang lain.
 
"Kalau komunikasi saya pasti komunikasi. Saya kan harus jaga silaturahim dengan siapa pun," katanya.

Baca Juga: Peluang Jadi Cawapres Terbuka, Gibran Bakal Temui Petinggi PDIP

Berita Terkini Lainnya