TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Citilink Bakal Buka Penerbangan Umrah Semarang-Jeddah, Biaya Rp20 Juta

Biaya umroh lebih irit

Pesawat twin turboprop milik maskapai Citilink yang melayani rute Yogyakarta-Bandung di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. IDN Times/Holy Kartika

Semarang, IDN Times - Maskapai penerbangan Citilink tak lama lagi bakal membuka jalur penerbangan langsung untuk ibadah umrah rute Semarang-Jeddah  maupun sebaliknya. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Jawa Tengah-Yogyakarta, Endro Dwi Cahyono, Selasa (18/6).

 

Baca Juga: Citilink Indonesia Tunda Pemberlakuan Bagasi Berbayar

Endro menjelaskan saat ini pihaknya telah membuat kerja sama resmi dengan pihak maskapai Citilink agar rute Semarang-Jeddah terwujud. Dia menyampaikan untuk bisa menikmati layanan umrah Citilink rute Semarang-Jeddah, para calon jamaah bakal dikenai biaya mulai dari Rp 20 juta.

Endro menyebut tarif tersebut terbilang sangat terjangkau untuk ukuran jalur penerbangan langsung ke Arab Saudi. 

"Citilink dijadwalkan memakai Airbus Neo320, dan hanya transit di India untuk ngisi bahan bakar," tutur Endro.

1. Calon jemaah nantinya dikenai tarif Rp 20 juta

Kemenag.go.id

2. Citilink rute Semarang-Jeddah bisa melayani tiga kali penerbangan sepekan

ANTARA FOTO/REUTERS/Zohra Bensemra

Endro mengatakan Citilink akan melayani tiga kali penerbangan setiap pekan dengan jumlah kursi sebanyak 170 buah. Jika harapan itu terwujud, maka pelayanan tersebut akan menjadi sejarah bagi dunia penerbangan di Semarang lantaran untuk pertama kalinya punya rute untuk ibadah umrah.

"Ini pertama di Jateng. Insya Allah akan memiliki direct flight umrah dari Semarang ke Jeddah sehingga jadi sejarah tersendiri," paparnya.

Baca Juga: 10 Wisata Religi yang Bisa Dikunjungi Saat Umroh, Bikin Hati Merinding

Berita Terkini Lainnya