TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Lapor Luhut, 5 Daerah Pelanggar Protokol Terbanyak di Jateng

Terutama di Kudus dan Cilacap

Dok. Humas Pemprov Jateng

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan terdapat lima daerah ditemukan jumlah pelanggar protokol kesehatan terbanyak di wilayahnya. Fakta tersebut ia lontarkan tatkala melaporkan hasil penanganan COVID-19 kespda Menko Marves Luhut Binsar Panjatan via video conference, Senin (5/10/2020).

Baca Juga: Api Abadi Mrapen Grobogan Mendadak Padam, Ganjar Kerahkan Ahli Geologi

1. Kudus, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Kota Tegal ditemukan pelanggar protokol terbanyak

Instagram.com / van.chariel08

Ganjar menyebut kelima daerah yang ia maksud yaitu Kabupaten Kudus, Banyumas, Cilacap, Kebumen dan Kota Tegal.

"Kalau yang sedikit mungkin memang tidak ada yang melanggar, yang kedua memang kurang aktif. Maka kalau kita lihat dari sisi mereka, lima kabupaten kota teraktif ini saya justru apresiasi," terangnya dalam keterangan yang didapat IDN Times, Selasa (6/10/2020).

Di Kudus, jumlah pelanggar protokol kesehatan ada sebanyak 8.775 orang, Kabupaten Banyumas ada 6.524 pelanggar, Cilacap ada 6.453 pelanggar, Kota Tegal ada 5.290 pelanggar dan Kebumen ada 4.127 pelanggar.

2. Ganjar kepengin belajar penindakan COVID-19 kepada Jatim

Ilustrasi tes usap atau PCR Test. IDN Times/Irfan Fathurohman

Lebih lanjut lagi, Ganjar mengklaim nantinya akan belajar dari Jawa Timur yang jadi provinsi tertinggi angka penindakannya. Sebab, hal itu diikuti dengan hilangnya daerah zona merah di provinsi tersebut.

“Jateng nomor dua, tapi Jatim dengan Sulsel langsung bisa tidak ada (zona) merah lagi, menurut saya itu bagus dan kita bisa belajar lah," cetusnya.

Baca Juga: Kematian Jangan Dikaitkan COVID-19, Ganjar dan Dinkes Jateng Berbantah

Berita Terkini Lainnya