Balas Deddy PDIP soal Makan-makan, Gibran: Mbok Kiro Aku Nex Carlos

Gibran sebut analogi Deddy Sitorus salah

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menanggapi kritikan politikus senior PDIP, Deddy Sitorus. Sebelumnya dikabarkan Deddy menyebutkan jika Gibran sedang enak-enak makan dengan semua hal. Sentlingan tersebut menyoroti sikap Gibran kepada semua politikus dan bakal calon presiden (bacapres) yang ia temui.

1. Gibran sebut hal tersebut merupakan analogi yang salah

Balas Deddy PDIP soal Makan-makan, Gibran: Mbok Kiro Aku Nex CarlosWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP, Komarudin Watubun (dok. PDIP)

Menanggapi hal tersebut, Gibran meminta agar kata makan bersama tersebut tidak diartikan secara mentah-mentah.

"Ya itu analogi yang salah, bukan banyak makan tapi banyak belajar, ya. Terima kasih Pak Deddy Sitorus," kata Gibran saat ditemui di kantor Balaikota Solo, Kamis (3/8/2023).

Deddy Sitorus menjelaskan maksudnya menyebut Gibran lagi enak-enaknya makan. Dia mengambil contoh Gibran juga makan saat bertemu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Temui Gibran, Grace Natalie: Masih Ingusan Tapi Gak Kaleng-Kaleng

2. Artikan makan sebagai belajar

Balas Deddy PDIP soal Makan-makan, Gibran: Mbok Kiro Aku Nex CarlosPrabowo dan Gibran sarapan bareng di Hotel Alila. (Dok/Istimewa)

Gibran membantah jika acara makan bareng bersama tokoh politik tersebut tidak semuanya membahas soal politik. Ia menyebutkan dari pertemuan meja makan tersebut ia mengaku banyak belajar.

“Bukan menampik, bukan makan tapi belajar, makan mbok kiro aku Nex Carlos,” kelakar Gibran.

“Belajar dari Pak Prabowo, belajar dari Pak Ganjar, belajar dari Pak Anis, belajar dari para ketua-ketua partai, ora kok langsung mangan ngopo tapi belajar,” tegas Gibran.

Lebih lanjut, ditanya soal pertemuan dan makan bersama dengan Rocky Gerung beberapa waktu apakah salah satu proses belajar, Gibran mengiyakan. Kendati demikian, ia tidak merinci pembelajaran apa yang didapat olehnya dalam pertemuan tersebut.

“Banyak, banyak ilmunya banyak,” kata Gibran dengan singkat.

"Rocky gerung belajar apa, ya? Emmm emmm opo, ya. Rasah dibahas ya lagi ramai (sekarang),” pungkas Gibran.

3. Gibran dinilai makan semuanya

Balas Deddy PDIP soal Makan-makan, Gibran: Mbok Kiro Aku Nex CarlosGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya, Deddy Sitorus melontarkan kritikan kepada Gibran pada Acara Adu Perspektif di Jakarta, Rabu (2/8/2023). Deddy mengatakan jika Gibran bukan anak ingusan.

"Gibran bukan anak ingusan, sudah lama dia nggak ingusan, cuma di umur Gibran ini dia lagi enak-enaknya makan, dia makan semua," katanya.

Deddy Sitorus menjelaskan maksud menyebut Gibran yang dinilai enak-enak makan. Dia mengambil contoh Gibran juga makan saat bertemu Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

"Makanya lihat saja, dia kalau ada acara kan, sama Pak Prabowo makan, sama Pak Ganjar makan, memang lagi suka makan. Cuma sayang, bukan cuma makanan, tapi gombal dan rayuan juga dia makan," ungkapnya.

Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi, Rocky Gerung Siap Menunggu Proses Hukum

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya