Temui Gibran, Grace Natalie: Masih Ingusan Tapi Gak Kaleng-Kaleng

Grace Natalie temui Gibran di Balaikota

Surakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie Louisa menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di kantornya, Jumat (21/7/2023). Pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut membahas banyak hal.

1. Puji kinerja Gibran di Solo

Temui Gibran, Grace Natalie: Masih Ingusan Tapi Gak Kaleng-KalengPSI Grace Natalie temui Gibran Rakabuming di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui usai pertemuan, Grace mengatakan jika pertemuannya dengan Gibran hanyalah ngobrol santai. Ia mengaku PSI memberikan support kepada anak-anak muda yang memiliki prestasi dan rekam jejak bagus di bidang pemerintahan dan berpolitik, termasuk Gibran Rakabuming.

"Usia masih muda tapi berhasil membuktikan kepemimpinan di Solo baik sekali. Kami dengan senang hati support. Buat PSI kalau makin banyak anak muda di panggung politik punya efek multiplier," tutur Grace.

Menurut dia, efek tersebut yakni, bisa menginspirasi banyak anak muda lain yang tidak tertarik melayani di sektor publik menjadi terpikir dan terinspirasi untuk mewarnai jabatan publik di Indonesia.

"Dengan ada anak muda di panggung politik bisa memberikan efek multiplayer dan bisa menginspirasi anak muda yang nggak tertarik di sektor publik itu akan jadi kepikiran dan terinspirasi. Dan akan banyak anak muda yang mewarnai jabatan-jabatan publik di Indonesia, kita butuh itu," katanya.

Baca Juga: Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

2. Meminta jangan remehkan bocil

Temui Gibran, Grace Natalie: Masih Ingusan Tapi Gak Kaleng-KalengPSI Grace Natalie temui Gibran Rakabuming di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Pada kesempatan yang sama, Grace mrmuji kinerja Gibran. Ia mengapresiasi Solo yang berhasil menempati posisi ke-4 kota paling toleran di Indonesia. Menurutnya, capaian tersebut sangat mendasar mengingat masalah intoleransi di dalam negeri terbilang tinggi naik.

"Dengan Solo menjadi kota toleran dan UMKM yang mendunia, maka kepemimpinan Gibran patut diperhitungkan," katanya.

"Meski umur masih muda, dibilang masih ingusan tapi enggak kaleng-kaleng lebih bagus daripada yang umurnya sudah banyak," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSI, Andy Budiman meminta orang untuk tidak meremehkan kinerja anak muda.

"Jangan pernah remehkan bocil, kasus Solo ini memperlihatkan bahwa anak muda yang diremehkan itu ternyata bisa dan mampu membawa perbaikan yang sangat signifikan, jadi ini membawa harapan baru," katanya.

3. Gibran enggan menanggapi

Temui Gibran, Grace Natalie: Masih Ingusan Tapi Gak Kaleng-KalengWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Di kesempatan yang sama, menanggapi hal tersebut Gibran enggan menjawab banyak. Ia mengaku masih di Solo untuk menyelesaikan sejumlah program kerja.

"Biasa aja. Saya di sini saja, saya santai," katanya.

Perlu diketahui, Gibran sendiri disebut-sebut sebagai kandidat yang potensial diusung di Pilgub DKI 2024. Di DPRD DKI, PSI memiliki 8 kursi. Syarat untuk mengusung cagub-cawagub di DKI adalah 22 kursi.

Baca Juga: Lari Bareng Ganjar di Bogor, Gibran Pilih Pakai Kostum Juventus

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya