TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jaringan Relawan Pede Bisa Sumbang Suara 57 Persen buat Anies-Muhaimin

Simpul relawan semakin solid

Salah satu emak-emak menunjukkan poster bergambar pasangan bacapres Koalisi perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam aksi solidaritas di kantor KPU Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Sejumlah relawan gabungan pendukung bacapres koalisi perubahan, Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) optimistis mampu mendulang suara sebesar 57 persen untuk pemenangan di Jawa Tengah. 

1. Relawan yakin Anies-Cak Imin satu putaran

Relawan gabungan Anies-Cak I'm in (AMIN) membentangkan spanduk dukungan bagi KPU Jateng agar Pemilu berjalan damai dan tidak ada kecurangan. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Saat menyambangi kantor KPU Jateng, Kamis (19/10/2023), para relawan mengaku kekuatan jaringan menjadi modal utama untuk memenangkan Anies-Cak Imin di masing-masing kabupaten/kota.

"Kami yakin Pak Anies bisa satu kali putaran se-Indonesia. Kita juga targetkan 57 persen di Jateng," kata Ketua Presidium Relawan Anies Jawa Tengah, Joko Purnomo di sela menemui pimpinan KPU Jateng. 

Seperti diketahui, hari ini pasangan Anies-Cak I'm in (AMIN) mendaftar ke KPU RI sebagai peserta pertama yang mencalonkan diri di Pilpres 2024. Di waktu yang sama, pasangan Ganjar-Mahfud MD juga mendaftar ke KPU RI. 

2. Jaringan relawan solid menangkan Anies-Cak Imin

Relawan gabungan Anies-Cak I'm in (AMIN) membentangkan berbagai spanduk di KPU Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Menurut Joko, peluang Anies-Cak Imin untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2024 masih terbuka lebar lantaran seluruh segenap elemen masyarakat, relawan telah bergabung dan solid bersama elite partai koalisi perubahan. 

Pihaknya juga telah berhitung secara matang jika Anies-Cak Imin memiliki peluang mendulang suara di daerah yang selama ini identik sebagai kandang banteng. 

"Itu kita berhitung dari semua elemen komunitas dari jaringan pendukung Pak Anies. Kita kan ada partai pengusung dan partai pendukung. Ada partai Ummat, Masyumi. Kita lihat dari kekuatan jaringan di bawahnya," ujar Joko. 

Baca Juga: Amien Rais Beberkan Alasan Partai Ummat Dukung Anies-Cak Imin

Berita Terkini Lainnya