TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kunjungi Pasar Johar, Jokowi: Harus Dijaga Jangan Becek, Jangan Bau

Rombongan presiden juga keliling Kota Lama

Jokowi cek pembangunan Pasar Johar. IDN Times/Fariz Fardianto

Semarang, IDN Times - Menjelang tutup tahun 2019, Presiden Joko "Jokowi" Widodo menggelar rangkaian kunjungannya ke Kota Semarang dan sekitarnya. Lokasi yang disambangi rombongan Presiden Jokowi yaitu proyek revitalisasi Pasar Johar, Kota Lama dan Kendal.

Saat di Pasar Johar, Senin (30/12), Jokowi bersama beberapa menterinya memantau progres langsung Pasar Johar yang pernah terbakar pada 2016 sebelumnya.

Baca Juga: Jokowi Bersepeda di Kota Lama, Promosikan Wisata Semarang

1. Jokowi imbau pedagang segera tempati lapak Pasar Johar

Presiden Jokowi saat meninjau proyek Pasar Johar. IDN Times/Fariz Fardianto

Jokowi mengimbau agar para pedagang yang saat ini masih menghuni lapak-lapak di lokasi relokasi, supaya segera masui ke dalam pasar.

"Di Pasar Johar ini yang penting para pedagangnya harus segera masuk ke dalam pasar. Meski saya tahu losnya belum cukup, tapi nanti sebelah selatan akan dikerjakan lagi oleh pendamping proyek," kata mantan Walikota Solo ini.

2. Jokowi juga minta pedagang jaga kebersihan pasar

Presiden Jokowi saat bersiap naik sepeda keliling Kota Lama. IDN Times/Fariz Fardianto

Ia juga berpesan kepada para pedagang Pasar Johar untuk menjaga kebersihan di dalam pasar termasuk meningkatkan kerapian untuk barang-barang yang dijual.

"Sekarang kan Johar sudah jadi, pedagang kalau sudah masuk ya harus bisa jaga kebersihan, kerapiannya. Jangan bau, jangan becek," terangnya.

Baca Juga: Gerimis, Wishnutama dan Menteri Basuki Ngevlog di Kota Lama Semarang

Berita Terkini Lainnya