5 Alasan Calon Pengantin Wajib Datang ke Ikapesta Wedding Expo 2023

Bisa cari ide untuk pesta pernikahan

Semarang, IDN Times - Usaha jasa dan perlengkapan pesta di Kota Semarang mulai menggeliat pasca pandemik COVID-19. Tahun ini mereka kembali menggelar pameran pernikahan terbesar Ikapesta Wedding Expo 2023 di New PRPP Convention Center Semarang, 10–12 Maret mendatang.

Kali ini para pelaku usaha jasa dan perlengkapan pesta di Kota Semarang ini ingin mengeksplorasi ide-ide yang sempat tertahan karena pandemik melalui jasa dan produk yang mereka tawarkan. Mengangkat tema City Of Light, Ikapesta Wedding Expo akan menyuguhkan konsep berbeda serta kejutan kepada pengunjung dan klien calon pengantin yang datang di eksibisi tersebut. Maka, berikut 5 alasan calon pengantin wajib datang ke Ikapesta Wedding Expo 2023.

1. Masuk pameran gratis

5 Alasan Calon Pengantin Wajib Datang ke Ikapesta Wedding Expo 2023Panitia Ikapesta Wedding Expo 2023 tengah membahas rencana pembukaan pameran pernikahan yang digelar di New PRPP Convention Center Semarang, 10-12 Maret 2023. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Untuk masuk ke pameran pernikahan Ikapesta Wedding Expo 2023, panitia tidak memberlakukan tiket masuk. Pengunjung dapat masuk dan menyaksikan seluruh acara secara gratis.

Ketua Umum Ikapesta (Ikatan Pengusaha Jasa dan Pesta), Nita Ernawati mengatakan, seperti pameran-pameran Ikapesta yang digelar sebelumnya pihaknya tidak mengenakan biaya tiket masuk pada pengunjung.

“Selama tiga hari mulai 10–12 Maret 2023, pameran diselenggarakan tanpa ada biaya tiket masuk. Siapapun bisa hadir di Ikapesta Wedding Expo 2023,” tuturnya dalam jumpa pers di Seoul Palace Korean Restaurant Semarang, Rabu (1/3/2023).

2. Area pameran lebih luas

5 Alasan Calon Pengantin Wajib Datang ke Ikapesta Wedding Expo 2023Pameran perlengkapan pernikahan dan pesta Ikapesta Wedding Expo 2022 di New PRPP Convention Centre Semarang, 26--28 Agustus 2022. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Namun, yang membedakan dengan Ikapesta Wedding Expo yang diselenggarakan saat pandemik, yaitu kini digelar di tiga gedung yang ada di New PRPP Convention Center. Adapun, sebanyak 150 vendor usaha jasa dan perlengkapan pernikahan akan terlibat di acara tersebut.

Ketua Pameran Ikapesta Wedding Expo 2023, Denny Adhi Chandra menjelaskan, tahun sebelumnya saat pandemik pihaknya hanya menggelar pameran di Gedung Merbabu.

“Akan tetapi, tahun ini kami kembali mengadakan pameran di tiga gedung, yakni Merapi, Merbabu dan Muria seperti sebelum pandemik. Upaya ini agar para vendor bisa lebih mengeksplor produk dan jasanya kepada pengunjung,” ujarnya.

Ikapesta Wedding Expo 2023 akan buka selama tiga hari berturut-turut mulai pukul 14.00–21.00 WIB (10/3/2023) dan 10.00–22.00 WIB (11–12/3/2023). Selama penyelenggaraan, panitia menargetkan jumlah pengunjung mencapai 1.000 orang per hari.

Baca Juga: Tren Fesyen Semarang, Angkat Gaya Hidup Keberlanjutan dan Wastra Lokal

3. Tahu tren pernikahan tahun 2023

5 Alasan Calon Pengantin Wajib Datang ke Ikapesta Wedding Expo 2023Ilustrasi peragaan busana pernikahan (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Selanjutnya, melalui Ikapesta Wedding Expo 2023 para pengusaha jasa pernikahan dan pesta mengangkat City of The Light sebagai tema pameran. Tema tersebut sekaligus menunjukkan tren pesta pernikahan tahun 2023.

Pemilik Wangsit The Organizer yang menjadik event organizer, Edhie Soewangsit mengatakan, tema tersebut terinspirasi dari glamornya cahaya kota di Malam hari yang memukau mata.

“Maka, nanti kami tidak fokus ke dekorasi tapi ke lighting yang bertabur cahaya seperti lampu-lampu kota. Tema kali ini sangat menarik dan futuristik,” tuturnya.

Selain itu, panitia juga akan melakukan demo lighting selama pameran setiap pukul 19.00 dan 20.30 WIB.

4. Ada pagelaran fashion show gaun pengantin

5 Alasan Calon Pengantin Wajib Datang ke Ikapesta Wedding Expo 2023Ikapesta Wedding Expo 2022 menampilkan tren busana dan gaun pernikahan tahun 2023. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Kemudian, pada Ikapesta Wedding Expo 2023 panitia akan menggarap pagelaran fesyen show dengan mewah. Tidak hanya pada saat pembukaan, tetapi dalam tiga hari berturut-turut juga akan ada peragaan busana yang menampilkan tren busana pernikahan di tahun 2023.

‘’Peragaan busana dari pembukaan hingga penutupan akan kami kemas sangat istimewa. Jadi, kami harap calon pengantin dan pengunjung jangan sampai melewatkan,’’ imbuhnya.

5. Doorprize berhadiah logam mulia

5 Alasan Calon Pengantin Wajib Datang ke Ikapesta Wedding Expo 2023Ilustrasi Ikapesta Wedding Expo di Kota Semarang sebelum pandemik. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Sementara itu, pameran pernikahan akan membagikan hadiah lawang (door prize) bagi pengunjung yang melakukan transaksi saat acara. Setiap transaksi minimal Rp1 juta akan mendapatkan satu kupon undian.

Adapun, kupon tersebut akan diundi setiap hari. Bagi yang beruntung akan mendapatkan logam mulia 10 gram dan pada puncak acara juga akan diundi door prize berhadiah logam mulia 25 gram.

Bagi kamu calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan tahun 2023 ini, jangan sampai kelewatan ya!

Baca Juga: Ini Tren Busana Pernikahan 2023, Mulai Desain Klasik hingga Colourful 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya