ASN Bapenda Semarang Iwan Boedi Hilang, Tertangkap CCTV di Depan Akpol

Keluarga dan kantor sudah lapor polisi sampai ke paranormal

Semarang, IDN Times - Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang bernama Iwan Boedi Prasetijo Paulus hilang secara misterius sejak sepekan. Keberadaan Iwan terakhir diketahui dari kamera pengawas atau CCTV yang terpantau di depan SPBU Ngesrep Timur V hingga melintas di depan Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada Rabu (24/8/2022) sekitar pukul 06.45 WIB.

1. Iwan Boedi hilang sejak 24 Agustus 2022

ASN Bapenda Semarang Iwan Boedi Hilang, Tertangkap CCTV di Depan AkpolKeberadaan terakhir Iwan Boedi, ASN Bapenda Kota Semarang terpantau CCTV sebelum hilang. (dok. MIK Semar)

Kehilangan itu diinformasikan oleh pihak keluarga dan Bapenda Kota Semarang melalui media sosial. Melalui akun Facebook milik Donny Rosario menginformasikan ke grup MIK Semar bahwa saudaranya hilang sejak hari Rabu, 24 Agustus 2022 sekitar pukul 07.00-08.00 WIB.

Selain memasang foto, disampaikan juga ciri-ciri Iwan Boedi antara lain, berusia 51 tahun dengan tinggi badan 175 cm dan bekerja di Bapenda Kota Semarang. Pada saat kejadian Iwan menggunakan kendaraan roda dua, Honda Vario doff warna merah dengan nopol plat merah H 9799 RA.

Pada keterangan tersebut Donny juga meminta kepada siapapun yang menemukan Iwan bisa menghubungi kontak Yosef Prastowo 08112773113 atau Donny Rosario 085641390064 dengan menunjukkan foto sebagai bukti.

Baca Juga: Viral Arena Perjudian di Semarang, Polda Jateng Sebut Sudah Tutup

2. Iwan hilang saat hendak menjadi narasumber di Hotel Grasia

ASN Bapenda Semarang Iwan Boedi Hilang, Tertangkap CCTV di Depan Akpoldok. Bapenda Kota Semarang

Saat dikonfirmasi, Donny Rosario yang merupakan adik sepupu Iwan Boedi mengungkapkan, bahwa hingga saat ini sang kakak belum ditemukan. Pihak keluarga juga sudah melapor ke Polrestabes Semarang.

‘’Jadi pagi itu kakak saya berangkat dari rumah di daerah Tembalang mau ke Hotel Grasia untuk mengisi acara sebagai narasumber. Namun, pihak kantor menyebutkan kakak sepupu saya tidak hadir di acara tersebut dan juga tidak absen di kantor,’’ katanya saat dihubungi IDN Times, Rabu (31/8/2022).

Keluarga dan kantor tempat bekerja hilang kontak dengan ayah empat anak itu pada pukul 07.30 WIB. Hal itu diketahui pada jam tersebut ponsel Iwan sudah tidak aktif lagi hingga saat ini.

‘’Selain lapor polisi, kamu juga sudah melakukan berbagai upaya untuk mencari kakak saya Iwan. Bahkan, sampai datang ke paranormal dan mencari lewat supranatural tapi tidak ada hasilnya hingga sekarang,’’ katanya.

3. Keluarga lapor polisi dan datangi paranormal

ASN Bapenda Semarang Iwan Boedi Hilang, Tertangkap CCTV di Depan AkpolIlustrasi dukun (yukepo.com)

Donny menuturkan, kalau dari versi supranatural katanya sang kakak berada di daerah Kendal sampai Lamongan. Namun, setelah ditelusuri hasilnya juga nihil.

Untuk diketahui, sebelum menghilang tidak ada sesuatu yang aneh atau janggal dari Iwan Boedi. Bahkan, ia juga tidak meninggalkan pesan apa pun kepada istri maupun anak-anaknya.

‘’Saat ini istri dan anaknya masih kuat dan tabah sambil terus mencari keberadaan kepala keluarga mereka. Saya pun juga turut menyebarkan info kehilangan kayak saya lewat media sosial agar dibantu netizen,’’ ujar Donny.

4. Iwan Boedi dikenal sebagai pegawai yang tekun

ASN Bapenda Semarang Iwan Boedi Hilang, Tertangkap CCTV di Depan AkpolIlustrasi ASN (IDN Times/Ervan)

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, pihaknya juga belum menemukan Iwan Boedi.

‘’Kami juga sudah lapor polisi dan menyebarkan informasi kehilangan melalui media sosial Bapenda Kota Semarang,’’ ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times.

Menurut perempuan yang akrab disapa Iin, ia tidak mengetahui mengapa anak buahnya ini menghilang. Namun, sosok Iwan Boedi tidak memiliki masalah di kantor dan dikenal sebagai pegawai yang tekun dan supel.

Iwan Boedi merupakan pejabat fungsional bidang dua di Bapenda Kota Semarang. Sementara waktu, Iin menugaskan pelaksana tugas (Plt) untuk menggantikan tugas-tugas Iwan Boedi.

Baca Juga: Hilang di Parangtritis Jenazah Siswa di Semarang Ketemu di Pangandaran

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya