Beasiswa Siswa SD hingga Perguruan Tinggi Dari Grab, Cek Syaratnya

Terbuka untuk mitra Grab dan masyarakat umum

Semarang, IDN Times - Grab Indonesia kembali menghadirkan program beasiswa tahunan, GrabScholar kepada para pelajar SD, SMP, SMA/SMK hingga mahasiswa S1/D4. Program ini diperuntukkan bagi Mitra Grab, keluarga Mitra Grab, dan masyarakat umum.

1. Grabscholar beri akses pendidikan lebih merata

Beasiswa Siswa SD hingga Perguruan Tinggi Dari Grab, Cek SyaratnyaPara penerima GrabScholar Program Beasiswa Grab 2022 dari SD hingga universitas bersama orang tua serta perwakilan Grab dan BenihBaik. (dok. Grab)

Program Beasiswa Grab 2023 ini merupakan bagian dari Program Apresiasi Dana Abadi yaitu salah satu inisiatif Grab untuk mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada para Mitra serta pekerja di sektor transportasi dan UMKM.

Dalam menjalankan program tersebut Grab berkolaborasi dengan BenihBaik.com, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial. Adapun pendaftaran GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 telah dibuka sejak 7 Juli 2023.

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, pihaknya percaya bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor fundamental dalam menciptakan generasi mendatang yang lebih baik.

‘’Hal ini lah yang menjadi landasan kami untuk secara rutin menghadirkan GrabScholar: Program Beasiswa Grab, guna memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi,’’ ungkapnya, Rabu (13/7/2023).

Baca Juga: Cerita Mitra Grab Dapat Beasiswa hingga Mobil, Kaget Banget! 

2. Cerita penerima GrabScholar

Beasiswa Siswa SD hingga Perguruan Tinggi Dari Grab, Cek SyaratnyaPenerima GrabScholar Program Beasiswa Grab 2022 kategori SMA bersama Ayahnya di Jakarta (dok. Grab)

Tahun 2022 lalu, GrabScholar ini telah menjangkau 1.158 anak dari seluruh Indonesia. Mereka berkesempatan untuk menerima beasiswa GrabScholar.

“Kegigihan mereka dalam mengejar cita-cita ini turut memicu semangat kami untuk terus menghadirkan program ini,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswa Universitas Udayana, Edmitia Carrisa Sitorus mengaku, sempat khawatir akan membebani orang tuanya ketika memutuskan untuk merantau dari Bekasi ke Bali untuk kuliah.

“Dari awal masuk kuliah, saya udah takut nambah beban lagi, tapi di satu sisi saya kepengen kuliah juga biar bisa banggain orang tua. Bersyukur banget ayah dapet info soal Grabscholar 2022 dan saya bisa lolos,’’ kata mahasiswa jurusan Ilmu Kelautan itu.

3. Pendaftaran beasiswa sedang berlangsung

Beasiswa Siswa SD hingga Perguruan Tinggi Dari Grab, Cek SyaratnyaPenerima beasiswa GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022 didampingi ibu dan ayah yang merupakan mitra Grab. (IDN Times/Istimewa)

Berkat menerima beasiswa GrabScholar tahun lalu, sang ayah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar uang kuliah tunggal (UKT). Disamping itu, Edmitia juga mendapat biaya hidup untuk uang saku buat jajan sehari-hari.

‘’Beasiswa ini juga jadi motivasi saya biar dapet hasil dan nilai maksimal di kampus,” ujarnya.

Sementara, pendaftaran GrabScholar untuk beasiswa S1/D4 dibuka dari tanggal 7–23 Juli 2023. Sedangkan, pendaftaraan untuk bantuan dana pendidikan bagi jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK dibuka dari tanggal 7–30 Juli 2023.

Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran beasiswa, tahapan seleksi, kriteria, dan informasi lainnya dapat diakses melalui website yang dikelola oleh BenihBaik.com berikut: https://grb.to/GrabScholar.

Baca Juga: Grab Kurban untuk Mitra Ojol, Sembelih Sapi 1 Ton dan Ratusan Kambing

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya