Bruk! Mobil Lexus Terjun Bebas Timpa Rumah Warga di Semarang 

Kondisi jalan miring jadi biang keladi

Semarang, IDN Times - Kejadian nahas dialami warga RT 10 RW 10 Jalan Tandang, Jomblang, Candisari, Kota Semarang, Dico Mujiono, Kamis (30/12/2021). Sekitar pukul 07.00 WIB, sebuah mobil Lexus terjun bebas menimpa atap rumahnya. 

1. Mobil tersangkut di atap dapur dan kamar mandi

Bruk! Mobil Lexus Terjun Bebas Timpa Rumah Warga di Semarang Mobil Lexus warna hitam plat H7029MZ menimpa rumah warga di RT 10 RW 10, Jalan Tandang, Jomblang, Candisari, Kota Semarang, Kamis (30/12/2021). (Dok. Satlantas Polrestabes Semarang)

Mobil Lexus berjenis matic warna hitam plat H7029MZ itu sempat menghantam tembok pagar perumahan. Kemudian, mobil terjun bebas dan tersangkut di atap dapur dan kamar mandi rumah Dico dari ketinggian sekira tujuh meter. 

Akibat kejadian itu atap dapur roboh dan kamar mandi porak-poranda. Sedangkan, mobil jatuh dengan posisi terbalik dengan kerusakan di bagian atap. 

Kemudian, tutup tangki terbuka dan bensin mengucur deras, lalu dua airbag juga mengembang. 

Baca Juga: Ibu Tidur, Anak Main Hujan-Hujanan Meninggal Dunia di Semarang, Hanyut

2. Pemilik mobil jadi korban terjebak di dalam kabin

Bruk! Mobil Lexus Terjun Bebas Timpa Rumah Warga di Semarang IDN Times/Galih Persiana

Dico menuturkan, saat kejadian ia sedang tidur. Ia terbangun karena kaget ada suara benturan keras di bagian belakang rumah. 

"Setelah saya periksa ternyata bagian dapur rumah sudah porak poranda. Lalu, ada mobil terbalik di atas dapur dan kamar mandi," katanya dalam keterangan resmi dari Satlantas Polrestabes Semarang. 

Pada kejadian tersebut di dalam kabin mobil ternyata ada pengemudi, yakni seorang lansia bernama Muhammad Suwondo. Pria berusia 68 tahun itu mengalami luka-luka. 

"Saya lebih kaget saat melihat korban di dalam mobil sambil berteriak minta tolong. Saat saya tolong di tubuhnya ada beberapa luka di bagian kiri dan keluar darah dari mulut," kata Dico. 

3. Mobil tergelincir karena kondisi jalan miring

Bruk! Mobil Lexus Terjun Bebas Timpa Rumah Warga di Semarang Tanjakan Karamaka. IDN Times/Muizzu Khaidir

Setelah itu, korban dievakuasi ke rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian. Namun, mengingat luka yang cukup parah, Suwondo dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang. 

Sementara, Ketua RW 1 Karanganyar Gunung, Samsidin mengatakan, kecelakaan terjadi saat pemilik mobil hendak memanasi mobil Lexus miliknya di depan rumah. Lokasi rumah pemilik mobil berada Perumahan Villa Candi Asri di RT 7 RW 1, Karanganyar Gunung, Candisari. 

"Kondisi jalan depan rumah konturnya miring atau menurun. Ketika sedang memanasi mobil tiba-tiba mobil mundur tak terkendali dari arah selatan ke barat. Kemudian, mobil menghantam pagar perumahan setinggi dua meter lalu menimpa rumah warga di perkampungan Jomblang," jelasnya. 

Lebih lanjut, Samsidin menjelaskan, ia tak tahu pasti penyebab mobil meluncur bebas. Namun, pengakuan dari pemiliknya, kendaraan itu sudah lama tak digunakan sehingga pagi ini hendak dipanasi. Namun, malah terjadi kecelakaan tersebut. 

Baca Juga: Banyak Kecelakaan di Semarang, Dishub Ungkap Kendaraan Berat Tidak KIR

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya