Cawalkot Semarang Hendrar Prihadi Boncengan Dengan Istri ke TPS

Serahkan hasil penghitungan suara ke KPU

Semarang, IDN Times - Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggunakan hak suara sebagai warga negara di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, Rabu (9/12/2020). Bersama bersama istri dan dua anaknya, calon petahana itu datang ke tempat pemungutan suara (TPS) 009 di Gang Mushola Al Fatah Lempongsari RT 02 RW 02 Gajahmungkur, Semarang tepat pukul 08.30 WIB.

1. Hendi datang ke TPS mengendarai sepeda motor berboncengan dengan istrinya

Cawalkot Semarang Hendrar Prihadi Boncengan Dengan Istri ke TPSCalon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi datang dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dengan istri Krisseptiana ke TPS 009 Lempongsari Semarang. IDN Times/Anggun Puspitoningrum.

Dari pantauan IDN Times, lelaki yang akrab disapa Hendi itu datang dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dengan istri Krisseptiana dari rumahnya yang tak jauh dari TPS 009. Selain itu, dua anak perempuan Hendi juga turut mendampingi untuk menyoblos di TPS yang sama.

Mereka kompak mengenakan kemeja berwarna putih. Sebelum memasuki TPS yang berada di halaman Mushola Al Fatah mereka melewati pemeriksaan protokol kesehatan COVID-19. Seorang petugas meminta mereka mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, dan meminta mereka memakai sarung tangan plastik yang disediakan. 

Baca Juga: KPU Tetapkan DPS di Pilwalkot Semarang 2020 Capai 1.180.211 Jiwa 

2. Calon petahana Wali Kota Semarang itu mengimbau masyarakat datang ke TPS

Cawalkot Semarang Hendrar Prihadi Boncengan Dengan Istri ke TPSCalon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama istri dan anaknya menggunakan hak suara di TPS 009 Lempongsari pada Pilwalkot Semarang. IDN Times/Anggun Puspitoningrum.

Kemudian, petugas TPS memeriksa undangan dan memberikan surat suara. Hendi mencoblos di bilik suara bersebelahan dengan istrinya, dan kemudian bergantian dengan kedua putrinya. Setelah selesai mencoblos, Hendi menemui awak media.

‘’Sebagai warga negara dan warga Kota Semarang hari ini saya mengajak istri dan dua anak saya melaksanakan hak berdemokrasi di TPS 009 Lempongsari,’’ ungkapnya.

Menurut calon tunggal di Pilwalkot Semarang itu, animo masyarakat khususnya warga Lempongsari cukup baik dalam berpartisipasi di pilkada kali ini. ‘’Karena ini masih pagi mungkin belum banyak yang datang ke TPS, tapi masih ada kesempatan hingga pukul 13.00 nanti. Semoga berjalan lancar dan doanya mudah-mudahan hari ini nggak hujan. Supaya warga kemudian antusias datang,’’ tuturnya.

3. Hendi serahkan perhitungan suara ke KPU sambil memantau proses hitung cepat

Cawalkot Semarang Hendrar Prihadi Boncengan Dengan Istri ke TPSCalon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menggunakan hak suara di TPS 009 Lempongsari pada Pilwalkot Semarang. IDN Times/Anggun Puspitoningrum.

Sementara terkait proses perhitungan suara, Hendi menyerahkan hasilnya kepada KPU Kota Semarang. Namun, tim pemenangan dan partai politik juga melakukan proses hitung cepat.

‘’Proses selanjutnya kami serahkan KPU untuk menghitung hasilnya. Namun, kami juga melakukan proses hitung cepat dari tim pemenangan dan partai yang akan kami monitor. Sehingga, nanti sore sudah ada gambaran hasilnya seperti apa, tapi keputusan akhir kami percaya pada KPU,’’ tandasnya.

Baca Juga: Warga Jateng Abaikan Aturan Jaga Jarak di Saat Momen Pilkada Serentak

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya