Cek! Tren Busana Lebaran 2023, Nuansa Glamor dengan Warna Klasik 

DS Modest buka flagship store di Uptown Mal Semarang

Semarang, IDN Times - Produsen busana muslim mengeluarkan koleksi terbaru untuk Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah (H). Adapun, pada tahun ini tren yang diusung adalah busana bernuansa glamor dengan warna klasik. 

1. Terinspirasi tren musim semi dan panas 2023

Cek! Tren Busana Lebaran 2023, Nuansa Glamor dengan Warna Klasik DS Modest meluncurkan koleksi busana muslim terbaru Effortless Glam bersamaan dengan pembukaan flagship store di Uptown Mal Semarang, Sabtu (9/4/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Koleksi tersebut dikenalkan DS Modest produsen dan ritel produk pakaian, aksesoris dan perlengkapan ibadah. Kali ini jenama dibawah naungan Margaria Group itu meluncurkan produk bertajuk ‘’Effortless Glam’.

Rangkaian busana muslim perempuan ini terdiri dari blouse, gaun hingga gamis. Adapun, desain dan warna busana muslim untuk Ramadan dan Lebaran kali ini terinspirasi tren musim semi dan panas tahun 2023.

Setiap busana memiliki detail bahan 3D lace, bertekstur, payet dan eksklusif kancing. Sehingga, menghadirkan kesan mewah dan glamor dalam menyambut Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga: Menghias Pigura Bersama, Ingatkan Perempuan di Semarang Cara Self Love

2. Kombinasi warna selera pelanggan dan palet core classic

Cek! Tren Busana Lebaran 2023, Nuansa Glamor dengan Warna Klasik DS Modest meluncurkan koleksi busana muslim terbaru Effortless Glam bersamaan dengan pembukaan flagship store di Uptown Mal Semarang, Sabtu (9/4/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

CEO DS Modest, Annisa Rahma Herdyana mengatakan, karakteristik warna dari koleksi “Effortless Glam” ini mengambil warna-warna signature dari koleksi Raya yang sebelumnya. Koleksi ini merupakan kombinasi antara selera pelanggan DS Modest dan palet warna ‘Core Classics’ dari tren warna Spring/Summer 2023.

‘’Jadi, warnanya itu ada vanilla cream, leek green, macchiato, dan gray lilac. Koleksi busana ini terdiri dari dua label, yaitu black label dengan harga mulai dari Rp600 ribu dan gold label dengan harga mulai dari Rp1,5 juta,’’ jelasnya saat ditemui pada pembukaan flagship store dan peluncurkan koleksi Effortless Glam di Uptown Mal Semarang, Sabtu (9/4/2023).

Koleksi Effortless Glam ini pertama kali ditampilkan di Indonesia Fashion Week 2023. Adapun, kali ini DS Modest ingin mengenalkan koleksi tersebut di hadapan para pelanggan area Jawa Tengah, khususnya Semarang. Peluncuran busana muslim itu dikemas dalam suatu event aktivasi yang fun, menarik, dan bermanfaat di bulan Ramadhan.

3. Berbusana sesuai kepribadian dan percaya diri

Cek! Tren Busana Lebaran 2023, Nuansa Glamor dengan Warna Klasik Personal styling expert, Anunk Aqeela membagikan tips berbusana saat Lebaran di acara peluncuran koleksi busana DS Modest di Uptown Mal Semarang, Sabtu (9/4/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Pada kesempatan tersebut, DS Modest juga menghadirkan psikolog Analisa Widyaningrum dan personal styling expert Anunk Aqeela. Kedua pembicara tersebut berbagi ilmu kepada komunitas DS Darling tentang mindfulness dan kesehatan mental.

Personal styling expert, Anunk Aqeela berbagai ilmu terkait fashion planer untuk Idul Fitri bagi kaum Hawa. Menurut dia, memilih baju itu tidak sekadar bajunya cantik atau bagus, tapi harus menyesuaikan kepribadian tiap perempuan.

‘’Jangan hanya sekadar cantik untuk memilih baju tapi harus sesuai bentuk tubuh dan warna kulit. Pilih warna cerah agar aura positif dalam diri lebih memancar dan pakai dengan rasa percaya diri agar yang melihat juga nyaman,’’ tandasnya.

Baca Juga: Perjalanan Ramadan Paragon Corp, Ziarah Wali Songo dan Salurkan 5 Ton Beras ke Pesantren API Tegalrejo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya