Erspo Ganti Desain Jersey Timnas, Begini Nasib Pesanan di Regarsport 

Sudah masuk 6.000 pesanan jersey versi suporter

Intinya Sih...

  • Erspo akan mengganti desain jersey Timnas Indonesia di tengah polemik yang sedang terjadi
  • Erspo telah menerima lebih dari 6.000 pesanan jersey Timnas versi suporter melalui jaringan Regarsport
  • Kerja sama antara Erspo dan Regarsport juga mencakup pesanan jersey Timnas sebanyak 50 ribu pieces per bulan untuk kebutuhan ready stock

Semarang, IDN Times - Erspo akan mengganti desain jersey Timnas Indonesia di tengah polemik yang sedang terjadi. Adapun, penyedia seragam resmi Timnas sepak bola itu berencana meluncurkan pada pertengahan tahun sekitar bulan Agustus 2024. 

1. Belum ada pernyataan resmi dari Erspo ke Regarsport

Erspo Ganti Desain Jersey Timnas, Begini Nasib Pesanan di Regarsport Direktur Utama Regarsport, Jumariyanto. (IDN Times/bt/Om Jum)

Pernyataan terkait penggantian desain jersey Timnas ini disampaikan pendiri Erspo, Muhammad Sadad melalui keterangan resmi, Senin (1/4/2024). Alasannya, karena banyak masukan dan kritik terhadap jersey Timnas yang baru diluncurkan pada 18 Maret 2024 lalu.

Padahal, Erspo menggandeng pihak ketiga, yakni Regarsport dalam memproduksi jersey Timnas versi suporter yang dibanderol Rp199 ribu dan Rp249 ribu.

Menanggapi rencana Erspo tersebut, pemilik Regarsport, Jumariyanto mengatakan, bahwa sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari Erspo terkait perubahan desain jersey kepada Regarsport.

Baca Juga: Polemik Jersey Timnas, Regarsport Terima 1.500 Pesanan Versi Suporter

2. Sudah ada 6.000 pesanan jersey Timnas

Erspo Ganti Desain Jersey Timnas, Begini Nasib Pesanan di Regarsport Jersey baru Timnas Indonesia gubahan Erspo. (IDN Times/Sandy Firdaus)

‘’Namun, rencana itu tidak memengaruhi dalam pemesanan maupun produksi di kami. Meskipun, saat ini sudah ada lebih dari 6.000 pesanan jersey Timnas versi suporter yang sudah masuk melalui jaringan kami,’’ ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (3/4/2024).

Rencana perubahan desain jersey Timnas ini tidak berdampak kerugian pada produksi di Regarsport. Sebab, sejak awal tidak ada investasi apapun dari Erspo ke produsen pakaian olahraga tersebut.

‘’Karena kami dari awal kan tidak ada investasi apapun. Inilah yang disebut ciri custom. Jersey Timnas ini hanya kami anggap seperti segmen genre. Misalnya, ada voli, ada bola, dan lainnya,’’ kata pria yang akrab disapa Om Jum itu.

3. Bahan baku jersey baru datang

Erspo Ganti Desain Jersey Timnas, Begini Nasib Pesanan di Regarsport Penawaran pembelian jersey Timnas versi suporter di Regarsport. (Instagram/@regarsportstore)

Untuk diketahui, dalam kerja sama antara Erspo dan Regarsport, selain menerima pesanan jersey Timnas melalui jaringan yang dimiliki, Regarsport juga mendapat pesanan jersey Timnas dari Erspo sebanyak 50 ribu pieces per bulan.

Pesanan tersebut untuk kebutuhan ready stock yang akan dipasarkan Erspo. Kendati demikian, produksi jersey Timnas versi suporter untuk kebutuhan ready stock juga belum diproduksi.

‘’Ya, karena logistiknya (bahan baku jersey, red) baru datang. Jadi, belum masuk proses produksi. Selain itu, Erspo menghendaki logistik yang digunakan sama antara yang custom dan stok untuk Erspo,. Hanya sampai sekarang Regarsport masih menunggu kepastian ulang dari Erspo,’’ tandasnya.

Baca Juga: Cerita Bos Regarsport Ditawari Kerja Sama Erspo Buat Jersey Timnas

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya