Ganjar Ketemu Sandiaga Uno di Semarang, Kita Selalu Cocok!  

Sudah biasa bahas pariwisata bareng

Semarang, IDN Times - Gubernur Provinsi Jawa Tengah sekaligus calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo bertemu Sandiaga Uno di Kota Semarang, Kamis (27/4/2023).

Mereka saling melempar salam hormat hingga menjadi pembicara di acara Rakorda Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Jawa Tengah yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

1. Ganjar mengaku selalu cocok dengan Sandi

Ganjar Ketemu Sandiaga Uno di Semarang, Kita Selalu Cocok!  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan pernyataan saat menghadiri acara Rakerwil FKSPN Jawa Tengah di Hotel Quest Semarang. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Usai acara Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno langsung ditanya oleh wartawan soal peluang duet sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Semula keduanya memilih diam dan tidak menjawab.

Hingga akhirnya, Ganjar angkat bicara menyampaikan, jika ia dan Sandi selalu cocok. Sebab, selalu bersama Sandi dalam menangani urusan desa dan wisata.

Baca Juga: Dicapreskan PDIP, Ganjar Dapat 6.091 Ucapan Selamat Lewat WA, Juga dari Haters

2. Selalu bahas desa dan wisata bareng

Ganjar Ketemu Sandiaga Uno di Semarang, Kita Selalu Cocok!  ANTARA FOTO/Holik Mandailing

‘’Kalau bahas desa mesti bareng kok. Bahas wisata mesti bareng kok. Kita selalu cocok,’’ ungkapnya singkat usai acara di Hotel Gumaya Semarang.

Untuk diketahui, nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno sempat disebut Presiden Joko Widodo dalam daftar tujuh bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo usai Salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023).

3. Ganjar capres PPP dan Sandi resmi gabung PPP

Ganjar Ketemu Sandiaga Uno di Semarang, Kita Selalu Cocok!  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bertemu di acara Rakorda Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Jawa Tengah yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Hotel Gumaya Semarang, Kamis (27/4/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Nama Sandi pun semakin menguat pasca PPP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres dan Sandi juga resmi bergabung di partai berlambang Kabah itu.

Dalam waktu bersamaan saat dikonfirmasi terkait duet dengan Ganjar di Pilpres 2024, Sandiaga tidak memberikan keterangan apapun. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu hanya tersenyum dan tidak mengeluarkan satu kata pun.

Baca Juga: Momen Kedekatan Ganjar dan Menteri Basuki Hadimuljono Jelang Penetapan Capres

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya