Gerbong Depan KA Brantas Berhasil Dievakuasi, Perjalanan Kereta Lanjut

Penumpang dievakuasi di Stasiun Jrakah

Semarang, IDN Times - Gerbong depan KA Brantas yang menabrak truk trailer di perlintasan kereta api Jalan Madukoro Semarang berhasil dievakuasi, Selasa (18/7/2023) pukul 23.00 WIB. Perjalanan 10 kereta api yang tertahan di Stasiun Jrakah dan Poncol pun bisa berlanjut.

Dari pantauan IDN Times di lokasi kejadian, evakuasi yang pertama dilakukan pada para penumpang KA Brantas mulai gerbong kedua hingga terakhir. Penumpang kereta jurusan Jakarta–Blitar itu dibawa ke Stasiun Jrakah.

Kemudian, sejumlah pihak mulai dari kepolisian, damkar, dan KAI juga mengevakuasi truk trailer yang terjepit badan gerbong kereta api di jembatan perlintasan. Setelah berhasil ditarik, giliran gerbong satu KA Brantas yang dievakuasi. Proses tersebut membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 3 jam.

Sebelumnya, KA yang terdampak perjalanannya, antara lain KA Brantas yang terlibat dalam kecelakaan, KA Kamandaka, KA Kaligung, KA Gumarang, KA Kertajaya, KA Argo Merbabu, KA Joglosemarkerto, KA Brawijaya, serta KA Brantas dari Blitar tujuan Jakarta.

Baca Juga: KA Brantas Tabrak Kontainer di Semarang Diduga Karena Kondisi Jalan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya