GrabCar Dilengkapi Pembersih Udara Cegah Penularan COVID-19

Sudah terpasang di 2.000 unit kendaraan GrabCar Premium

Semarang, IDN Times -  Pandemik COVID-19 membuat masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, termasuk layanan taksi online dari aplikasi Grab. Melalui layanan GrabCar Protect Plus, setiap armada dilengkapi air purifier atau pembersih udara. 

1. Kampanye GrabCar Protec Plus ada di 5 kota

GrabCar Dilengkapi Pembersih Udara Cegah Penularan COVID-19Air purifier terpasang di armada GrabCar Protec Plus. (dok. Grab)

Pemasangan air purifier untuk memberikan kualitas udara di dalam mobil menjadi lebih baik dan meningkatkan pengalaman berkendara secara menyeluruh bagi pengguna.

Adapun, pembersih udara ini dipasang pada 2.000 unit kendaraan GrabCar Premium.

Baca Juga: 500 Motor Listrik Grab Mengaspal di Semarang, Siap Antar Pesananmu Lur

2. Sebanyak 250 pembersih udara terpasang di armada

GrabCar Dilengkapi Pembersih Udara Cegah Penularan COVID-19Ilustrasi air purifier (flickr.com/Aaron Yoo)

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, kampanye pemasaran terintegrasi ini mulai diaplikasikan di Indonesia pada Februari 2021 selama dua bulan hingga April 2021 di Jakarta. Kemudian, kini telah hadir ke beberapa kota lainnya di Bali, Jogja, Solo, dan Semarang.

‘’Kampanye di Semarang sendiri dilakukan mulai September 2021 bersama dengan program layanan GrabCar Protect Plus. Untuk area Semarang, Grab melakukan pemasangan 250 unit air purifier kompak bertenaga USB dan berbentuk minimalis menyerupai gelas pada unit kendaraan GrabCar Premium,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (20/11/2021).

3. Pelanggan GrabCar fokus aspek kebersihan saat bepergian

GrabCar Dilengkapi Pembersih Udara Cegah Penularan COVID-19Grab menghadirkan 5.000 layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect di Indonesia untuk melayani masyarakat. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Tidak hanya itu, bersama dengan instalasi unit pembersih udara Grab juga melakukan pengadaan partisi plastik dalam kendaraan dan desinfeksi rutin kepada lebih banyak lagi unit GrabCar Protect di Semarang.

“COVID-19 telah mengganggu pergerakan masyarakat khususnya dalam bepergian menggunakan transportasi umum maupun jasa kendaraan online. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa dalam beberapa bulan terakhir para pelanggan lebih berfokus pada aspek kebersihan dan higienitas unit kendaraan selama bepergian,’’ jelasnya.

Sehingga, imbuh Neneng, ini membawa pihaknya melakukan kampanye GrabCar Protect Plus bersama pengadaan pembersih udara. Dalam upaya untuk menciptakan ruang lingkup yang lebih aman, bersih, serta nyaman bagi para pelanggan kami khususnya di kawasan Semarang saat bepergian.

Baca Juga: Pulihkan Sektor Parekraf, Grab Tawarkan Perjalanan Jelajahi Joglosemar

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya