Hendi-Ita Maksimalkan Kampanye Door to Door dan Temu Virtual

Siapkan perangkat digital untuk sosialisasi dan komunikasi

Semarang, IDN Times - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu mulai menjalani masa kampanye. Tim pemenangan pun menyiapkan puluhan perangkat digital untuk dibawa berkeliling ke seluruh wilayah Kota Semarang.

1. Perangkat digital digunakan untuk sosialisasi mencoblos

Hendi-Ita Maksimalkan Kampanye Door to Door dan Temu VirtualDok. KPU Kota Semarang

Penggunaan perangkat digital ini untuk sarana sosialisasi secara virtual, karena proses kampanye pilkada digelar saat masa pandemik. Tak hanya menampilkan materi sosialisasi untuk dapat mengajak masyarakat mencoblos pasangan calon petahana, perangkat digital itu juga digunakan sebagai media menyambung komunikasi Hendi - ita dan masyarakat.

Ketua Tim Pemenangan Hendi - Ita, Kadarlusman, mengatakan perangkat digital yang digunakan bervariasi, mulai dari layar digital yang ditempel pada sejumlah mobil. perangkat interaktif yang diletakkan di posko pemenangan, hingga perangkat komunikasi mobile yang akan tersambung ke paslon secara online. 

Baca Juga: Pilkada Serentak 2020 Jalan Terus, Kasus COVID-19 Kian Tak Tergerus

2. Tim pemenangan sudah bergerak door to door

Hendi-Ita Maksimalkan Kampanye Door to Door dan Temu VirtualBakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menemui media setelah pendaftaran Pilwalkot Semarang 2020. IDN Times/Anggun Puspitoningrum.

"Sebenarnya sesuai yang sudah disampaikan Mas Hendi, tim sudah bergerak door to door untuk menyukseskan Pilwalkot 9 Desember 2020. Jadi penggunaan perangkat digital ini untuk back up pergerakan teman - teman," ungkapnya melalui keterangan resmi, Selasa (29/9/2020). 

Selain memaksimalkan penggunaan perangkat digital, pasangan calon Hendi - Ita tetap akan menghadiri kegiatan masyarakat yang sesuai dengan Peraturan KPU. "Kita nanti akan tetap lakukan diskusi dan dialog, namun dengan batasan-batasan yang berlaku. Sehingga, jangan sampai nanti ada yang bereuforia," tegas Sekretaris PDIP Kota Semarang itu.

3. Kampanye diskusi dan dialog dengan undangan terbatas

Hendi-Ita Maksimalkan Kampanye Door to Door dan Temu VirtualDok. Tim Kampanye Pilwalkot Semarang

Adapun, untuk meminimalisir kecolongan kerumunan massa dalam kegiatan kampanye, peserta diskusi dan dialog yang datang wajib membawa undangan. "Sehingga di luar undangan tersebut tidak diperkenankan mengikuti kegiatan," tegas Kadarlusman. 

Sementara itu, Ketua Koordinator Relawan Hendi - Ita, Arnaz Agung Andrarasmara mengamini apa yang disampaikan oleh Pilus sebagai ketua tim pemenangan.

"Untuk teman-teman relawan pemenangan sendiri kami minta untuk memaksimalkan media sosial dalam mensosialisasikan Mas Hendi dan Mbak Ita sebagai sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang," tuturnya. 

Baca Juga: Catat! Ini 16 Larangan Bagi ASN Pada Kampanye Pilwalkot Semarang 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya