Ini Cara Ikut Kontes Foto Batikan Grab, Rayakan HUT Ke-71 Jateng

Hadiahnya OVO sampai Rp10 juta

Semarang, IDN Times - Aplikasi digital serba bisa Grab menggelar program Batikan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka HUT Ke-71 Provinsi Jawa Tengah.

1. Grab tingkatkan penggunaan batik di Jateng

Ini Cara Ikut Kontes Foto Batikan Grab, Rayakan HUT Ke-71 JatengGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kiri) bersama Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya (kanan) serta Director of Government Affairs & Strategic Collaborations, Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq (tengah) saat silaturahmi secara virtual dalam rangka memperingati hari jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah, Jumat (20/8/2021). (dok. Grab)

Hal itu disampaikan Director of West Indonesia Grab Indonesia, Richard Aditya saat silaturahmi virtual bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jumat (20/8/2021).

“Jawa Tengah merupakan salah satu sentra pengembangan batik di Indonesia, inilah yang membuat kami menghadirkan program Batikan. Melalui program Batikan, kami mengajak mitra pengemudi GrabCar untuk menggunakan batik dan mengadakan kontes foto bagi masyarakat. Adapun tujuannya untuk meningkatkan penggunaan batik,’’ ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Minggu (22/8/2021). 

Baca Juga: Lawan Pandemik, Kuliner Sei Sapi Kana Maksimalkan Platform Digital 

2. Mitra UMKM lokal terima penghargaan di HUT ke-71 Jateng

Ini Cara Ikut Kontes Foto Batikan Grab, Rayakan HUT Ke-71 JatengIDN Times/Ganug Nugroho

Bersamaan dengan perayaan Hari Jadi ke-71 Jateng, Richard menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah daerah yang telah mempercayai Grab sebagai layanan andalan sehari-hari dan membantu teknologi kami untuk membawa dampak positif bagi masyarakat. 

‘’Sejalan dengan misi GrabForGood, kami akan terus mendukung kemajuan Jateng lewat pemanfaatan teknologi agar lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital dan membantu roda perekonomian lokal,’’ tuturnya.

Pada acara silaturahmi virtual, Grab juga memberikan apresiasi kepada 10 UMKM lokal yang merupakan mitra merchant GrabFood dan GrabMart di berbagai kabupaten di Jawa Tengah. Mereka inovatif dan memanfaatkan platform Grab. Adapun, UMKM yang mendapatkan apresiasi salah satunya adalah Toko Oen, kuliner legendaris di Jateng. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi Grab yang telah menghadirkan program Batikan. “Program ini saya harapkan dapat menumbuhkan kecintaan kita terhadap warisan budaya Indonesia, serta meningkatkan semangat bagi para pelaku UMKM di Jawa Tengah agar menjadi lebih tangguh dalam menghadapi masa-masa sulit seperti sekarang ini.” ujarnya.

3. Begini cara ikut kontes foto Grab Batikan

Ini Cara Ikut Kontes Foto Batikan Grab, Rayakan HUT Ke-71 JatengIDN Times/Indiana Malia

Bekerja sama dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah, Grab menyelenggarakan Batik Photo Contest guna mendukung pengrajin batik lokal dan melestarikan warisan budaya Indonesia. 

Adapun, cara untuk mengikuti kontes foto tersebut cukup mudah. Masyarakat dapat mengunggah foto outfit of the day (OOTD) dengan memakai pakaian batik dan tambahkan cerita seru saat menggunakan batik di Instagram. 

Kemudian, jangan lupa follow @grabjatengid dan sertakan tagar #AKUBATIKAN lalu mention ke tiga teman. Sebanyak 15 foto yang terpilih akan mendapatkan saldo OVO dengan total hadiah Rp 10 juta. Kompetisi ini berlangsung hingga 30 Agustus 2021.

Baca Juga: Grab Bagikan 10 Ribu Paket Imunitas Dokter hingga Perawat di Semarang 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya