Comscore Tracker

Kesaksian Tetangga Pengacara Yosep Parera di Semarang, Rasa Sosialnya Tinggi

Pengacara Yosep Parera sering bantu warga tidak mampu

Semarang, IDN Times - Penangkapan pengacara kondang Semarang, Yosep Parera dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantornya Jalan Semarang Indah Blok D, Kelurahan Tawang Mas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Kamis (23/9/2022) mengejutkan para tetangga. Ia terlibat dalam kasus suap Hakim Mahkamah Agung (MA)

1. Yosep memiliki rasa sosial yang tinggi

Kesaksian Tetangga Pengacara  Yosep Parera di Semarang, Rasa Sosialnya TinggiSuasana kantor Law Firm Yosep Parera di Jalan Semarang Indah Blok D, Kota Semarang, Jumat (23/9/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Pendiri Klinik Hukum Rumah Pancasila itu terkenal sebagai warga dengan rasa sosial dan kepedulian tinggi terhadap lingkungan.

Warga sekaligus Ketua RT 5 RW 9, Kelurahan Tawang Mas, Kecamatan Semarang Barat, Hiendrasyah mengatakan, Yosep Parera secara individu dan melalui Rumah Pancasila, sering membantu orang-orang yang tidak mampu, termasuk warga di lingkungan kantor serta tempat tinggalnya.

‘’Saya gak tahu kenapa Pak Yosep ditangkap KPK. Saya kaget karena Pak Yosep adalah warga kita. Gak menyangka karena sosialnya tinggi dan peduli dengan lingkungan,’’ ungkapnya saat ditemui IDN Times, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Kantor Yosep Parera di Semarang Tetap Operasi Pasca Kena OTT KPK

2. Bantu masalah hukum orang tidak mampu tanpa dibayar

Kesaksian Tetangga Pengacara  Yosep Parera di Semarang, Rasa Sosialnya TinggiStaf pengacara di Law Firm Yosep Parera, Muhammad Amal Lutfiansyah menemui wartawan di kantor Jalan Semarang Indah Blok D, Kota Semarang, Jumat (23/9/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Menurut pria yang akrab disapa Hien itu, sebagai pengacara, Yosep Parera sering membantu orang tidak mampu jika tersangkut masalah hukum. Bantuan itu diberikan tanpa memungut biaya alias gratis.

‘’Selain sosialnya tinggi, Pak Yosep juga orang yang baik dan ramah. Meski tidak selalu bertemu tapi kalau ketemu pasti menyapa,’’ tuturnya.

3. Warga berdoa agar masalah Yosep Parera segera selesai

Kesaksian Tetangga Pengacara  Yosep Parera di Semarang, Rasa Sosialnya TinggiSuasana kantor Law Firm Yosep Parera di Jalan Semarang Indah Blok D, Kota Semarang, Jumat (23/9/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Hien berharap, semoga masalah Yosep Parera bisa diselesaikan dengan baik. Pun juga harapan dirinya sebagai tetangga dan warga yang tinggal di lingkungan tersebut.

‘’Karena ya dia warga yang baik. Sering bantu orang dan warga RT 5. Pokoknya, baik sekali, sangat baik, sangat peduli lingkungan gitu. Gak pernah yang aneh-aneh orangnya. Dengan kejadian ini, saya doakan agar selesai dengan baik dan kembali bisa menolong warga yang membutuhkan,’’ tandas Hien.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Pengacara Yosep Parera oleh KPK di Semarang 

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya