Ketua DPRD Jateng, 2 Legislator, 11 ASN Teri COVID-19: Kantor Tutup

Sudah 4 kali Gedung DPRD Jateng ditutup karena virus corona

Semarang, IDN Times - Ketua DPRD Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto dan dua anggota legislatif serta 11 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kantor DPRD Jateng terpapar COVID-19. Mereka terkonfirmasi setelah melakukan tes swab antigen.

1. Sekwan DPRD Jateng keluarkan surat penutupan Gedung Berlian

Ketua DPRD Jateng, 2 Legislator, 11 ASN Teri COVID-19: Kantor Tutupjatengprov.go.id

Gedung DPRD Jateng yang kerap disebut Gedung Berlian ditutup mulai Jumat (18/6/2021) sampai Minggu (20/6/2021). Hal itu diketahui melalui nota dinas bernomor 443.76/64/2021 dengan kop Sekretariat DPRD Jateng dan ditandatangani Sekretaris DPRD Jateng, Urip Sihabudin.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng, Sukirman membenarkan penutupan sementara seluruh lantai gedung dewan untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.

"Selain 11 PNS Setwan DPRD Jateng, Ketua DPRD (red: Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto) dan dua anggota dewan juga positif COVID-19," katanya melansir Antara, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Syamsul Bahri Positif COVID-19, Gedung DPRD Jateng Ditutup

2. Ketua DPRD, Legislator, dan 11 ASN jalani karantina sudah seminggu lalu

Ketua DPRD Jateng, 2 Legislator, 11 ASN Teri COVID-19: Kantor TutupIlustrasi personel Satgas Mobile COVID-19 memeriksa kondisi pasien diduga terjangkit virus Corona (COVID-19) di ruang isolasi Rumah Sakit (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu, Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto dan dua legislator yang positif COVID-19 sudah berada di tempat karantina sejak satu minggu lalu untuk menjalani isolasi.

Adapun untuk ASN Setwan DPRD Jateng yang positif COVID-19 dikarantina di mes DPRD Jateng di kawasan Papandayan dan Guntur Semarang. Mereka menjalani perawatan dan diberikan asupan gizi, serta keluarganya juga akan dilakukan tes cepat antigen.

3. Kegiatan DPRD Jateng dilakukan secara daring

Ketua DPRD Jateng, 2 Legislator, 11 ASN Teri COVID-19: Kantor TutupRapat Paripurna DPR RI (Youtube.com/DPR RI)

Soal imbas penutupan sementara Gedung DPRD Jateng, Sukirman menyebutkan kegiatan para anggota dewan akan dilakukan secara daring.

"Rapat melalui Zoom meeting karena sedang membahas RPJMD, LKPJ, dan lainnya, sedangkan semua ruangan dewan akan disemprot disinfektan," ujarnya.

Untuk diketahui, Gedung DPRD Jateng selama pandemik COVID-19 sudah sebanyak empat kali. Yakni pada periode 13 Juli 2021, 21--27 Juli 2021, dan 1--8 Oktober 2021. Hal itu dilakukan lantarab terdapat temuan kasus aktif virus corona di kantor tersebut.

Baca Juga: Diisolasi di Gedung BPSDM, 22 Siswa SMK Jateng Sembuh dari COVID-19

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya