Penyanyi Cilik Quinn Salman Ajak Anak-Anak Nyanyi Lagu Sesuai Usia

Quiin tulis dan ciptakan lagu sendiri

Semarang, IDN Times  - Penyanyi cilik Quinn Salman mengajak anak-anak untuk menyanyikan dan mendengarkan lagu-lagu sesuai umur mereka. Cara ini merupakan bagian dari merefleksi jelang memperingati Hari Anak Nasional. 

1. Masih banyak anak-anak suka lagu dewasa

Penyanyi Cilik Quinn Salman Ajak Anak-Anak Nyanyi Lagu Sesuai UsiaPenyanyi cilik Qiunn Salman menghibur anak-anak yang mengunjungi Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (8/7/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

"Kalian (anak-anak, red) harus dengerin lagu anak-anak ya. Jangan dengerin lagu orang dewasa. Nyanyiin lagu yang sesuai umurnya," ujarnya di sela acara Cinta Budaya Cinta Indonesia di Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (8/7/2023).

Pesan penyanyi berusia 13 tahun itu disampaikan kepada teman-teman seusianya atau yang lebih muda. Sebab, saat ini banyak anak-anak yang menyukai lagu-lagu orang dewasa atau tidak sesuai dengan usianya.

‘’Apalagi, ada juga penyanyi cilik yang justru sering tampil menyanyikan lagu-lagu orang dewasa,’’ tuturnya.

Baca Juga: Liburan di Taman Kota Semarang, Anak-Anak Ungkapkan Cinta Indonesia

2. Lagu Tiba-Tiba milik Quinn Salman viral di media sosial

Penyanyi Cilik Quinn Salman Ajak Anak-Anak Nyanyi Lagu Sesuai UsiaPenyanyi cilik Qiunn Salman menghibur anak-anak yang mengunjungi Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (8/7/2023). (dok. Taman Indonesia Kaya)

Pada kesempatan tersebut penyanyi bernama asli Quinn Salvi Aqilah hadir sebagai bintang tamu. Sulung dari dua bersaudara pasangan Boy Salman dan Wiwied Salman ini menghibur anak-anak yang datang dengan menyanyikan delapan lagu.

"Untuk persiapan tampil ini, aku mau bawain delapan lagu. Aku bakal nyanyi Tiba-Tiba, Cublak-Cublak Suweng, Sahabat Terbaik, Really Really, dan Jagoan dari Petualangan Sherina,’’ kata penyanyi kelahiran Jakarta, 24 Januari 2010 itu.

Quinn mengaku mulai bernyanyi saat usia 3-4 tahunan. Sejak saat itu tidak hanya menyanyi, ia juga menciptakan lagu sendiri seperti lagu berjudul Hey dan Tiba-Tiba. Adapun, lagu Tiba-Tiba ini pernah viral di media sosial dan berhasil membawa Quinn meraih penghargaan sebagai Artis Solo Anak Terbaik dan Pencipta Lagi Terbaik pada Anugerah Musik Indonesia 2022.

3. Para penonton antusias bernyanyi bersama Quinn

Penyanyi Cilik Quinn Salman Ajak Anak-Anak Nyanyi Lagu Sesuai UsiaPenyanyi cilik Qiunn Salman menghibur anak-anak yang mengunjungi Taman Indonesia Kaya Semarang, Sabtu (8/7/2023). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Pada kesempatan itu para penonton yang didominasi oleh anak usia sekolah ini tampak terhibur dan antusias melihat penampilan Quinn Salman. Penampilan Quinn juga semakin meriah ketika para penonton juga ikut bernyanyi.

Untuk diketahui, Quinn memulai awal karir sebagai YouTuber di usia 5 tahun. Pada tahun 2022, Quinn juga sempat berakting melalui pentas teater Musikal Petualangan Sherina dengan berperan sebagai Sherina lalu berlanjut dengan membintangi film layar lebar Petualangan Sherina 2.

“Senang rasanya bisa ikut memeriahkan serta menjadi bagian dari kompetisi menggambar dan bernyanyi bersama teman-teman di Taman Indonesia Kaya. Aku berharap, konser ini dapat menghibur dan juga menginspirasi teman-teman. Semoga kedepannya semakin banyak kegiatan menarik untuk teman-teman yang tinggal di kota Semarang,” ujarnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Ramah Anak di Semarang, Mommy Bisa Ikut Nongkrong 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya