Tiba di Semarang, 6 Jenazah Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang Magetan Langsung Dimakamkan

Korban yang selamat masih syok

Semarang, IDN Times - Enam jenazah korban kecelakaan bus masuk jurang di kawasan Sarangan, Magetan, Jawa Timur tiba di Kelurahan Manyaran, Semarang Barat, Kota Semarang, Minggu (4/12/2022) sekitar pukul 23.37 WIB. Begitu tiba di rumah duka, lima jenazah langsung dimakamkan di TPU Sasono Loyo Simongan, Semarang Barat. 

1. Jenazah disemayamkan di Kelurahan Manyaran

Tiba di Semarang, 6 Jenazah Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang Magetan Langsung DimakamkanPihak Kelurahan Manyaran, Semarang Barat, Kota Semarang menyiapkan pemakaman bagi warga yang meninggal dalam kecelakaan di Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/12/2022). (IDN Times/bt)

Bersama jenazah korban kecelakaan yang meninggal dunia, juga tiba para penumpang korban kecelakaan yang mengalami luka-luka. Begitu tiba jenazah korban terlebih dahulu dibawa ke Kantor Kelurahan Manyaran. 

Kemudian, jenazah diserahterimakan oleh Pemkab Magetan kepada Pemkot Semarang yang diwakili Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

Baca Juga: 7 Warga Semarang Meninggal Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Magetan 

2. Lima jenazah langsung dimakamkan

Tiba di Semarang, 6 Jenazah Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang Magetan Langsung DimakamkanPemakaman pasien meninggal COVID-19 di TPU Jatisari Mijen Kota Semarang. IDN Times/Anggun Puspitoningrum.

Lalu, enam jenazah dibawa ke rumah duka yang berada RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat untuk disemayamkan. Dan tak butuh waktu lama setelah disemayamkan, lima dari enam jenazah langsung dimakamkan di TPU Sasono Loyo Simongan. 

“Kami turut berbelasungkawa atas kejadian kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Magetan. Dan kali ini kami menyerahkan enam korban yang meninggal dunia. Dan untuk korban yang luka-luka masih ada yang dirawat di Rumah Sakit Magetan,” ungkap perwakilan dari Pemkab Magetan, Benny ketika penyerahan jenazah. 

3. Korban kecelakaan yang selamat didampingi khusus

Tiba di Semarang, 6 Jenazah Korban Kecelakaan Bus Masuk Jurang Magetan Langsung DimakamkanIlustrasi Kecelakaan (bus masuk jurang) (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara itu, Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Magetan yang telah memberikan perhatian khusus kepada para korban kecelakaan maut ini. Bahkan, anak-anak yang mengalami syok akibat insiden ini diberikan pendampingan khusus untuk memulihkan mentalnya. 

“Bapak Bupati tadi menyampaikan anak-anak yang orangtuanya sedang dirawat di rumah sakit kemudian syok saat ini ditempatkan di hotel. Dan ini sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan mohon disampaikan salam hormat kepada pak Bupati,” katanya. 

Baca Juga: Tips Lewati Jalur Kereta di Tengah Kota Agar Terhindar Dari Kecelakaan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya