Unik! Punakawan Pakai Kereta Kelinci Jemput Anak Vaksinasi di Semarang

Biar gak ketakutan pas disuntik vaksin COVID-19

Semarang, IDN Times - Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6–11 tahun masih berlangsung di Kota Semarang. Berbagai cara dilakukan untuk menarik para bocah yang duduk di bangku SD itu agar mau divaksinasi.

1. Anak-anak sumringah dijemput pakai odong-odong

Unik! Punakawan Pakai Kereta Kelinci Jemput Anak Vaksinasi di SemarangSiswa SD di wilayah Kecamatan Gayamsari Semarang naik odong-odong untuk ikut vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6--11 tahun. (dok. Polsek Gayamsari)

Seperti yang dilakukan Polsek Gayamsari yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan sistem jemput bola. Ratusan siswa SD di Kecamatan Gayamsari diajak mengikuti vaksinasi dengan dijemput menggunakan kereta kelinci atau odong-odong

Mereka tampak sumringah. Meski mereka hendak mengikuti vaksinasi, tapi tak tampak kesan ketakutan. Kereta kelinci yang menjemput para siswa SD itu kemudian dikawal polisi menuju lokasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kantor Polsek Gayamsari Semarang, Selasa (11/1/2022).

Tidak hanya naik odong-odong saja yang bikin vaksinasi ini menarik. Uniknya, setiba di kantor Polsek Gayamsari, anak-anak disambut polisi berkostum tokoh punakawan Semar untuk menghibur para siswa.

Baca Juga: Mimik Lucu Anak SD Semarang Saat Disuntik Vaksin COVID-19, Ibu Negara Meringis 

2. Siswa jadi tidak takut divaksinasi

Unik! Punakawan Pakai Kereta Kelinci Jemput Anak Vaksinasi di SemarangIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Salah seorang siswa SD Muhammadiyah 2 Gayamsari, Riska mengaku, senang bisa ikut vaksinasi dengan naik odong-odong.

"Jadi tidak takut karena naik odong-odong dan ada hiburan di kantor polisi. Selain itu, juga banyak teman," ungkapnya.

Vaksinasi anak usia 6–11 tahun yang digelar di Kantor Polsek Gayamsari itu diikuti 219 siswa. Mereka berasal dari empat sekolah SD yang berada di wilayah Kecamatan Gayamsari.

3. Polisi berkostum Semar ikut hibur anak-anak

Unik! Punakawan Pakai Kereta Kelinci Jemput Anak Vaksinasi di SemarangPunakawan dan odong-odong menjemput siswa SD di wilayah Kecamatan Gayamsari untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 di Kantor Polsek Gayamsari Semarang. (dok. Polsek Gayamsari)

Kapolsek Gayamsari Kompol, Hengky Prasetyo mengatakan, sesuai rencana pihaknya juga akan kembali menggelar vaksinasi untuk dosis kedua.

"Iya, kami memang sengaja lakukan jemput bola dengan kereta kelinci agar siswa tak takut ikut vaksinasi," tuturnya.

Selain itu, ia juga memerintahkan anggota polisi untuk berkostum Semar agar para siswa terhibur.

"Kami ciptakan suasana menyenangkan dan nyaman saat proses vaksinasi. Adapun, vaksinasi ini bagian dari program vaksinasi merdeka anak yang digelar di seluruh jajaran Polsek Polrestabes Semarang,’’ tandasnya.

Baca Juga: Mau Vaksinasi Sambil Wisata di Kapal Perang? Cek di Sini Syaratnya

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya