Viral! Lulusan SMA 3 Semarang Maulana Fatahillah Diterima di 21 Kampus

Sering menjuarai olimpiade sains

Semarang, IDN Times - Siswa lulusan SMA Negeri 3 Semarang viral di media sosial karena berhasil diterima di 21 universitas luar negeri dari 8 negara. Prestasi anak muda bernama Maulana Fatahillah Adzima ini sudah diakui karena memiliki segudang prestasi sejak menjadi siswa di sekolah favorit di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

1. SMA 3 sampaikan prestasi Maulana di media sosial

Viral! Lulusan SMA 3 Semarang Maulana Fatahillah Diterima di 21 KampusMaulana Fatahillah Adzima lulusan SMA 3 Semarang yang diterima di 21 universitas luar negeri di 8 negara. (Instagram/@sman3semarang)

Kabar Maulana lolos seleksi di 21 universitas luar negeri itu disampaikan pihak sekolah melalui akun resmi Instagram SMA 3 Semarang @sman3semarang.

Pada unggahan tersebut terpampang foto Maulana Fatahillah Adzima dengan daftar perguruan tinggi dari berbagai negara di antaranya yaitu Singapura, Belanda, Australia, Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Inggris, dan Bulgaria yang telah menerimanya.

Baca Juga: SMA 3 Semarang Langganan Juara Olimpiade dan Tanamkan Budaya Riset ke Siswa 

2. Kerap juarai OSN bidang Geografi dan Kebumian

Viral! Lulusan SMA 3 Semarang Maulana Fatahillah Diterima di 21 KampusMaulana Fatahillah Adzima lulusan SMA 3 Semarang yang diterima di 21 universitas luar negeri di 8 negara. (Instagram/@mauladzima)

Untuk diketahui, Maulana merupakan salah satu siswa kelas XII SMA 3 yang lulus bulan Mei 2023. Selama menjadi siswa, Maulana memiliki segudang prestasi di dunia Olimpiade khususnya Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Geografi dan Kebumian.

Melalui kompetisi itu ia berhasil menjadi salah satu penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

3. Pilih melanjutkan studi di UC Berkeley Amerika Serikat

Viral! Lulusan SMA 3 Semarang Maulana Fatahillah Diterima di 21 KampusIlustrasi lingkungan SMA 3 Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Kendati demikian, meski berhasil menjadi penerima BIM dan diterima di 21 universitas di luar negeri, akhirnya Maulana memilih melanjutkan studi di UC Berkeley, Amerika Serikat di jurusan Civil Engineering.

Pada unggahan tersebut, SMA Negeri 3 Semarang juga mengucapkan selamat kepada Maulana Fatahillah Adzima dan memberikan semangat berjuang dalam mengejar cita-cita untuk memajukan Indonesia.

Baca Juga: Keren! 85,7 Persen Siswa SMA Pradita Dirgantara Solo Lulus SNBT 2023

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya