Bawa Tongkat Bung Karno, Puan Minta Kader Solid Menangkan Pemilu 2024

Apel siaga pemenangan Pemilu 2024 diikuti ribuan Kader PDIP

Semarang, IDN Times - PDIP menggelar apel siaga pemenang Pemilu dan Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri, Semarang., Jumat (25/8/2023). 

Apel siaga ini dihadiri oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo, kader-kader PDI P dan para kepala daerah dari PDIP. Selain itu Puluhan ribu kader PDIP juga sudah memadati area apel siaga pemenangan Pemilu 2024 sejak sore hari.

"Kita PDI Perjuangan, kita di sini untuk bertekad dan meneguhkan semangat kita untuk berjuang memenangkan Pemilu tahun 2024, siap!" kata Puan yang disambut sorak sorai ribuan kader PDIP di Stadion Jatidiri. "Kita akan solid, solid," lanjutnya.

Saat berpidato terlihat Puan memegang tongkat yang disebutnya milik Presiden pertama RI Soekarno. "Tongkat ini merupakan simbol amanat dari Bung Karno agar kita berjuang untuk bangsa dan negara, agar kita berjuang untuk kesejahteraan bangsa dan negara," katanya.

Ganjar yang mengenakan pakaian berwarna hitam dan Puan terlihat duduk berdampingan di bagian kursi paling depan.

Apel siaga pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024 ini juga dihadiri para kader PDIP diantaranya Ketua DPD PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto, Abidin Fikri, Johan Budi, Trimedya Panjaitan, dan Junimart Girsang.

Selain itu juga dihadiri oleh Ketua DPP Partai Perindo Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Baca Juga: Alumni Undip Pilih Dukung Ganjar, Rektor: Kita Bersih dari Pengaruh Partai

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya