Dewangga Diguyur Bonus Uang Rp10 Juta dan Beasiswa S-2

Rektor USM sebut Dewangga harumkan nama Indonesia

Semarang, IDN Times - Pemain belakang PSIS Semarang yang juga punggawa Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih emas SEA Games 2023 Alfeandra Dewangga mendapat bonus Rp10 juta dan beasiswa S-2.

Bonus tersebut didapat Dewangga daru Universitas Semarang (USM) tempat Dewangga menimba ilmu. Saat ini Dewangga tercatat sebagai mahasiswa S1 Fakultas Hukum USM.

Baca Juga: Momen Dewangga Sempat Down saat Laga Final Indonesia di SEA Games

1. Dewangga disebut mengharumkan Indonesia dan juga USM

Dewangga Diguyur Bonus Uang Rp10 Juta dan Beasiswa S-2Gedung USM tampak dari depan. (Dok. Humas USM)

Rektor USM Dr. Supari, ST, MT mengatakan Dewangga berperan penting mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas dalam SEA Games 2023 di Kamboja.

Dewangga dinilai tidak hanya mengharumkan nama bangsa dan negara, tapi juga daerah serta Universitas Semarang (USM).

"Kami sangat bangga dengan pencapaian prestasi Dewangga karena sebagai mahasiswa USM, dia telah ikut mengharumkan Indonesia dan Jawa Tengah di kancah internasional. Kami berharap, prestasi Dewangga ini menginspirasi para atlet USM yang lain," kata Supari.

2. Dapat bonus uang dan beasiswa kuliah gratis

Dewangga Diguyur Bonus Uang Rp10 Juta dan Beasiswa S-2Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga mengenakan jersey terbaru untuk paruh musim BRI Liga 2022/2023 (Instagram/@riors.id)

Sebagai apresiasi dari USM atas prestasi yang diraih oleh pemain belakang PSIS Semarang tersebut, rektor memberikan penghargaan berupa uang Rp10 juta dan beasiswa kuliah gratis S-2 Ilmu Hukum di USM.

"Saat ini kami sudah memberikan beasiswa S-1 Ilmu Hukum. Setelah lulus S-1 nanti, kami siapkan beasiswa S-2 Ilmu Hukum bagi Dewangga," ujar Rektor.

Dewangga Rabu (24/5/2023) bertemu dengan Rektor di ruang rektor Gedung Menara Prof. Dr. Muladi SH pada. Hadir dalam dialog santai tersebut, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir. Soeharsojo IPU dan Exco PSSI Kairul Anwar.

3. Dewangga merupakan mahasiswa S1 Fakultas Hukum USM

Dewangga Diguyur Bonus Uang Rp10 Juta dan Beasiswa S-2potret Dewangga menendang (instagram.com/alfeandradewangga)

Dewangga sebelumnya juga bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, Gajahmungkur Semarang, bek Timnas Indonesia U-22, Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa, dan Ilham Rio Fahmi.

Pada pertemuan tersebut para punggawa Timnas Indonesia U-22 yang meraih emas di SEA Games 2023 menceritakan pengalaman mereka selama membela timnas, termasuk pada partai final melawan Thailand yang berjalan dramatis.

Alfeandra Dewangga adalah mahasiswa Universitas Semarang (USM) dari Program Studi Ilmu Hukum, yang ikut mengantarkan timnas sepak bola Indonesia U-22 meraih medali emas setelah di final mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 dalam SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, 16 Mei 2023.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Alfeandra Dewangga Perkuat PSIS Sampai 2025

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya