Gibran Cawapres, Cak Imin Ucap Selamat Welcome to The Jungle

Berhadap adanya persaingin politik yang riang gembira

Magelang, IDN Times - Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar menyampaikan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka yang diusung menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

Baca Juga: Calon Kuat Cawapres Prabowo, Harta Gibran Rakabuming Capai Rp26 Miliar

1. Ucap selamat kepada Gibran Rakabuming Raka

Gibran Cawapres, Cak Imin Ucap Selamat Welcome to The JungleWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ucapan tersebut disampaikan Gus Muhaimin saat menghadiri peringatan Hari Santri di Magelang, Minggu (22/10/2023).

"Welcome on the jungle, selamat datang dalam pertempuran politik, mari susun rangkaian persaingan politik dengan riang gembira karena kita adalah sesama anak bangsa mari objektif, rasional, terbuka jujur," kata Cak Imin.

2. Optimis pasangan Amin menang di Pilpres

Gibran Cawapres, Cak Imin Ucap Selamat Welcome to The JunglePasangan Bacapres dan Bacawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). (Instagram/@aniesbaswedan).

Langkah Gibran maju menjadi Cawapres Prabowo Subianto juga mendapat testu dari Presiden Jokowi, hal tersebut wajar sebagai orangtua merestui langkah putranya.

Meski begitu Muhaimin optimis bakal mememangkan Pilpres 2023 mendatang. PKB katanya sudah menjadi juara satu di Jatim dan juara dua di Jateng tinggal menggeser sedikit jadi juara satu pileg menjadi juara satu pilpres.

"Saya tidak merasa khawatir apa pun karena semua punya kelebihan masing-masing tinggal rakyat silakan menilai dan memutuskan pada tanggal 14 Februari 2024. Silakan rakyat menilai. Saya sebagai kompetitor tidak berhak menilai," katanya.

3. Gunakan berbagai strategi untuk menang

Gibran Cawapres, Cak Imin Ucap Selamat Welcome to The JungleBacawapres KPP Muhaimin Iskandar (kiri) dan Bacapres KPP Anies Baswedan (kanan) saat melakukan pertemuan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (IDN Times/Amir Faisol

Apakah ada strategi khusus bagi pasangan Amin yang akan bersaing dengan Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran? Muhaimin mengatakan pihaknya bakal menggunakan berbagai strategi untuk memenangkan pasangan Anies - Muhaimin.

Baca Juga: 8 Prestasi Gibran Anak Jokowi, Wali Kota Solo Cawapres Prabowo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya