Ibunda Jokowi Wafat, Ganjar: Ibu Sujiatmi Sosok yang Merakyat 

Sosok yang mengayomi dan merakyat

Solo, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan duka mendalam terhadap meninggalnya Sujiatmi Notomiharjo ibunda Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada Rabu (25/3) sore.

Almarhumah Sujiatmi Notomiharjo meninggal di usia 77 tahun, di  Solo, Jawa Tengah pada pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi Surakarta.

 

Baca Juga: [BREAKING] Ibunda Jokowi Meninggal Dunia di Rumah Sakit Solo

1. Sujiatmi sosok yang merakyat

Ibunda Jokowi Wafat, Ganjar: Ibu Sujiatmi Sosok yang Merakyat Dok.Gibran Rakabuming Raka

Ganjar mengaku sangat terkesan dengan sosok Sujiatmi Notomiharjo, di mata Ganjar Sujiatmi merupakan sosok sederhana yang sangat egaliter.

Sujiatmi menurut Ganjar layaknya masyarakat biasa yang aktif menghadiri berbagai kegiatan masyarakat seperti pengajian dan kegiatan sosial lainnya. Bahkan menurut Ganjar dirinya sempat tak mengenali

Meski ibu dari seorang Presiden namun Sujiatmi merupakan sosok yang merakyat, bahkan menurut Ganjar saking sederhananya Ganjar pernah tidak mengetahui Sujiatmi di acara yang dihadirinya.

"Bu Noto ini orangya sederhana sekali seringnya bertemu di pengajian maupun kegiatan sosial, malah saya pernah hadir di sebuah acara dan tidak tahu kalau Bu Noto juga hadir," kata Ganjar mengutip wawancara dengan TvOne, Rabu sore.

2. Ucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya Sujiatmi

Ibunda Jokowi Wafat, Ganjar: Ibu Sujiatmi Sosok yang Merakyat Ambulans yang membawa jenazah mendiang ibunda Jokowi tiba di rumah duka. Dok. Biro Pers Kepresidenan

Di mata Ganjar Sujiatmi merupakan sosok keibuan."Sosok yang sangat keibuan, mengayomi, egaliter dan merakyat. Meski ibu seorang Presiden beliau aktif di berbagai kegiatan masyarakat, semoga almarhumah husnul khotimah," kata Ganjar.

Almarhumah Sujiatmi meninggalkan empat orang anak. Yakni Joko Widodo, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati.

Untuk diketahui, Sujiatmi lahir pada di Surakarta, 15 Februari 1943. Ia bersama suaminya, almarhum Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu dari Solo.

3. Jokowi sampai di Bandara Solo Rabu petang

Ibunda Jokowi Wafat, Ganjar: Ibu Sujiatmi Sosok yang Merakyat (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Mendengar kabar meninggalnya sang ibunda, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah.

Dari pantauan yang dilakukan di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, pesawat Kepresidenan tiba pada pukul 17.52 WIB. Pesawat tersebut mengangkut Presiden Joko Widodo dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Rombongan iring-iringan kemudian langsung bertolak ke kediaman di Solo.

Sebelumnya, kabar duka datang dari keluarga Presiden Jokowi, sang Ibunda Sujiatmi Notomuharjo menghembuskan nafas terakhir di RS DKT Slamet Riyadi, Solo pada Rabu sore (25/3). Almarhum Soejiatmi meninggal pada pukul 16.45 WIB.

Almarhum meninggalkan empat orang anak yakni Joko Widodo, Lit Sriyantini, Titik Relawati, dan Ida Yati. Untuk diketahui, Sujiatmi lahir pada di Surakarta, 15 Februari 1943. Ia bersama suaminya, almarhum Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu dari Solo.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya