Comscore Tracker

Kebakaran Hebat di Pasar Porda Juwana, Puluhan Kios Ludes

Listrik sempat padam sebelum terjadi kebakaran

Pati, IDN Times - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Porda Juwana Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (9/5). Akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIB tersebut puluhan kios ludes dilalap si jago merah.

Baca Juga: Kisah Ngenes TKI Pati Terjebak Lockdown di Malaysia, Kesulitan Makanan

1. Sebelum kebakaran listrik sempat padam

Kebakaran Hebat di Pasar Porda Juwana, Puluhan Kios LudesIlustrasi (ANTARA FOTO/Rahmad)

Informasi dari saksi yang kebetulan berada di dekat lokasi kebakaran, sebelum terjadi kebakaran sempat terjadi listrik padam, kemudian setelah menyala kembali diketahui muncul asap dari salah satu kios yang belum diidentifikasi pemiliknya seperti dilansir dari Antara.

Setelah kejadian tersebut, terjadi kebakaran dan melalap sejumlah kios yang ada di pasar tersebut.

2. Akibat kebakaran puluhan kios ludes terbakar

Kebakaran Hebat di Pasar Porda Juwana, Puluhan Kios LudesIDN Times/Istimewa

Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiyono menyebutkan akibat kebakaran tersebut puluhan kios yang berada di pasar Porda ludes terbakar.

Untuk sementara, lanjut dia, kios yang terdampak berdasarkan laporan masuk sebanyak 24 kios dan bisa saja ada penambahan karena api baru bisa dipadamkan pada pukul 20.45 WIB.

Sementara nilai kerugian akibat kejadian kebakaran tersebut, katanya, belum bisa ditaksir karena masih menunggu hasil identifikasi kios yang terdampak kebakaran tersebut.

3. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik

Kebakaran Hebat di Pasar Porda Juwana, Puluhan Kios LudesDok. BPBD Purbalingga

Sementara untuk penyebab pasti kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan apakah benar akibat korsleting listrik atau faktor lain.

"Informasi awal memang diduga akibat korsleting listrik karena saat listrik menyala setelah sempat padam, disebutkan saksi muncul asap dari salah satu kios. Untuk memastikan penyebabnya tentu menunggu hasil penyelidikan kepolisian," ujarnya.

Baca Juga: Satu Pasien Positif COVID-19 di Pati Dinyatakan Sembuh

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya