Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo Siapkan Saksi di Banyumas

Para caleg dan kader mulai lakukan pergerakan.

Banyumas IDN Times - Hadapi pemilu 2024 yang sudah dekat pada Februari mendatang, beberapa partai peserta pemilu dan para calegnya mulai melakukan beberapa pergerakan untuk mencapai hasil yang terbaik.

Salah satu partai di Jawa Tengah, yakni Partai Perindo DPW Jateng juga menggelar rakor yang diikuti oleh Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Banyumas ( DPD Banyumas ), Dewan Perwakilan Cabang ( DPC ) dan calon legislatif ( Caleg ) DPR-RI, Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Banyumas di rumah makan si Panci, Senin (6/11/2023).

Baca Juga: Pedagang di Rawalo Banyumas Dapat Bantuan Gerobak Perindo

1. Pembentukan saksi adalah mutlak dalam pemilu

Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo Siapkan Saksi di BanyumasKetua DPW Partai Perindo Jateng Mayjen TNI (Purn) Wuryanto saat rakor pembentukan saksi, Senin (6/11/2023).(IDN Times/Saladin)

Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto mengatakan rapat ini membahas masalah program pembentukan saksi dalam Pemilu tahun 2024.

Rakor juga membahas pembentukan saksi di tiap TPS yang menurut Wuryanto mutlak harus terpenuhi karena merupakan kunci keberhasilan dan suksesnya partai Perindo dalam pemilu 2024.

"Pembentukan ini mutlak dan perlu segera dilakukan terkait pemilu sudah semakin dekat, saksi di masing-masing TPS juga merupakan kunci keberhasilan Partai Perindo dalam perhelatan pemilu tahun 2024 nanti,"ujar Wuryanto.

2. Partai Perindo optimis dua digit perolehan kursi DPR RI

Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo Siapkan Saksi di BanyumasPartai Perindo optimis target dua digit terpenuhi di DPR RI, Senin (6/11/2023).(IDN Times/Saladin)

Wuryanto menambahkan jika semua kader, struktur dan caleg wajib untuk mendukung terbentuknya saksi ini, karena saksi adalah ujung tombak terdepan dalam pemilu 2024.

"Saksi merupakan ujung tombak terdepan dari Partai Perindo, selain sebagai perwakilan partai di tiap TPS mereka juga bertugas untuk bisa mengajak teman dan saudara di lingkungan tempat tinggalnya untuk menjadi kader dan simpatisan Partai Perindo."jelasnya.

Wuryanto optimis jika di seluruh Jawa Tengah program saksi ini semua terpenuhi dan menjadi salah satu bagian dari target perolehan suara yang sudah ditentukan oleh DPP dan bisa mengantarkan 2 digit perolehan kursi DPR-RI.

3. Kader Partai Perindo diminta aktif dalam tiap pertemuan

Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo Siapkan Saksi di BanyumasKetua DPD Partai Perindo Banyumas yang meminta kadernya untuk terus aktif dalam pertemuan.(IDN Times/Sutrisno)

Sementara Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Banyumas, Imam Durori yang juga mantan Wakil Bupati Banyumas meminta agar kader Perindo harus lebih giat dan aktif lagi dalam setiap pertemuan.

Selain itu Imam juga mengingatkan dalam tiap pertemuan Partai Perindo setiap insan harus selalu menyambut antusias dan hangat sebagai modal kemenangan partai.

"Setiap pertemuan selalu disambut antusias para kader dan ini adalah modal kemenangan partai kami."ujarnya.

Selain dihadiri Wuryanto dan Imam Durori, rakor juga dihadiri para caleg Provinsi di dapil XI dan para caleg DPRD Kabupaten Banyumas, Pengurus DPD dan DPC se-Kabupaten Banyumas serta Bapilu Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Masuki Musim Hujan, Waspada Potensi Bencana di Banyumas

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya