Anak Bos Pabrik Mobil Esemka Daftar Calon Bupati Lewat DPD PDIP Jateng

Mengaku sudah konsultasi ke Presiden Jokowi

Semarang, IDN Times - Ida Hartono, anak pemilik industri otomotif Kiat Motor, Sukiyat ikut mendaftar sebagai bakal calon Bupati Klaten melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Hal itu diketahui saat dirinya mengambil formulir sekaligus mengembalikan berkas, pada Minggu (8/12).

Baca Juga: Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP Jateng

1. Sekaligus mengembalikan formulir

Anak Bos Pabrik Mobil Esemka Daftar Calon Bupati Lewat DPD PDIP JatengPendaftaran Ida Hartono, anak bos pabrik mobil Esemka di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Sukiyat dikenal sebagai bos Kiat Motor. Pabrikan otomotif tersebut juga memproduksi mobil Esemka.

Sang anak, Ida Hartono turut meramaikan bursa bakal calon Bupati Klaten setelah mengambil formulir, sekaligus mengembalikan berkas pendukung di kantor DPD PDIP Jateng.

2. Bersaing dengan dua perempuan

Anak Bos Pabrik Mobil Esemka Daftar Calon Bupati Lewat DPD PDIP JatengPendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PDIP Jateng, Sabtu (7/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Ida Hartono bakal bersaing dengan sejumlah figur yang sebelumnya telah lebih awal mendaftar sebagai bakal calon Bupati Klaten. Hingga berita ini dibuat, ada dua perempuan yang akan bertarung bersama Ida, yaitu Nanik Herawati dan Bupati petahana, Sri Mulyani.

"Saya ingin ikut membesarkan PDI Perjuangan dan menyejahterakan masyarakat dengan mendaftar sebagai Calon Bupati Klaten," katanya di Panti Marhaen Semarang usai mengembalikan berkas pencalonan, Minggu (8/12).

3. Sudah konsultasi ke Presiden Jokowi

Anak Bos Pabrik Mobil Esemka Daftar Calon Bupati Lewat DPD PDIP JatengPresiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019. IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ida mengaku sebelumnya sudah berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo agar disarankan untuk ikut penjaringan di PDI Perjuangan. Konsultasi tersebut disampaikan saat peresmian Pabrik Esemka di Boyolali beberapa bulan lalu.

“Saya sudah konsultasi pas beliau meresmikan pabrik Esemka di Boyolali. Waktu itu ketemu di Bandara bersama Bapak Sukiyat," papar Ida melansir keterangan resmi PDIP Jateng yang diterima IDN Times.

4. Tetap optimis dapat rekomendasi

Anak Bos Pabrik Mobil Esemka Daftar Calon Bupati Lewat DPD PDIP JatengPendaftaran Ida Hartono, anak bos pabrik mobil Esemka di kantor DPD PDIP Jateng, Minggu (8/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Ihwal peluangnya memperoleh rekomendasi mengingat ada pesaing lain yang juga calon petahana, Ida mengatakan masih tetap optimistis karena didukung oleh beberapa elemen masyarakat.

“Tidak ada masalah karena kami punya semangat dan banyak dukungan dari elemen masyarakat di Klaten," ungkap Ida yang mengaku sudah memiliki KTA PDI Perjuangan sejak 2008 ini.

Baca Juga: Dosen Universitas Tenar Ikut Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya