Comscore Tracker

Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP Jateng

Ada juga anggota TNI dan pengusaha

Semarang, IDN Times - Hingga hari kedua pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, sudah ada 39 orang yang mengambil formulir. Satu diantaranya telah mengembalikan formulir dan dinyatakan lengkap.

Baca Juga: Kapan Gibran Daftar ke PDIP Jateng Untuk Pilwakot Solo? Ini Jawabannya

1. Hariyanto adalah kader Gerindra

Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP JatengPendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PDIP Jateng, Sabtu (7/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Hari kedua pendaftaran, Sabtu (7/12) ada empat pendaftar yang mengambil formulir di kantor DPD PDIP Jateng. Dari keempat nama itu, ada nama Haryanto yang juga kader tenar Partai Gerindra di Kabupaten Klaten.

Ia juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Klaten.

Hariyanto juga baru dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Klaten periode 2019-2024. Saat mengambil formulir, ia mengisi untuk jabatan bakal calon Wakil Bupati Klaten.

2. Ada juga anggota TNI yang daftar

Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP JatengPendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PDIP Jateng, Sabtu (7/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Selain Hariyanto, ada juga Mayor Inf Kahono yang ikut mendaftar. Kahono merupakan anggota TNI. Ia mengajukan untuk jabatan bakal calon Bupati Sukoharjo.

Terdapat juga nama Agus Sugiyanto dan Nanik Herawati. Agus berlatar belakang seorang pengusaha sementara Nanik adalah seorang dosen di Universitas Widya Dharma Klaten.

3. Agus menguasakan saat pengambilan formulir

Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP JatengSuasana pendaftaran kandidat walikota dan bupati di DPD PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Agus tak mengambil formulir sendiri. Ia mengirimkan utusan untuk mengambil formulir pada jabatan bakal calon Wakil Bupati Blora.

Sedangkan Nanik, selain mengambil formulir, di hari yang sama ia juga mengembalikan berkas formulir. Ketika mendatangi kantor DPD PDIP Jateng, ia ditemani sejumlah pendukung dan kader PDIP.

4. Nanik juga istri Dirut PT Intan Pariwara

Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP JatengDok. DPD PDIP Jateng

Nanik merupakan istri Direktur Utama PT Intan Pariwara Klaten, Edy Purwono. Ia juga dosen aktif di Universitas Widya Dharma Klaten.

Nanik berharap bakal memperoleh rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sehingga bisa menjadi kandidat bupati pada Pilkada Kabupaten Klaten 2020.

"Berkas sudah saya kembalikan semua dan dinyatakan lengkap. Saya ingin mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," ungkap Nanik di kantor DPD PDI Perjuangan, melansir keterangan resmi yang diterima IDN Times.

5. Menilai kesejahteraan dan keadilan di Klaten belum merata

Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP JatengPendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD PDIP Jateng, Sabtu (7/12). Dok. DPD PDIP Jateng

Ketika mengembalikan formulir, Nanik menjelaskan sejumlah visi misinya. Diantaranya adalah membuat kebijakan yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, mengayomi, dan jujur agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Nanik menilai kesejahteraan masyarakat dan keadilan di Kabupaten Klaten saat ini belum merata. Oleh karena itu, jika terpilih, ia akan mengomunikasikan antara pemerintah dengan rakyat melalui berbagai program kerja.

"Perlu ada peningkatan sumber daya manusia, lapangan pekerjaan, dan kemudahan izin bagi para pengusaha yang memihak rakyat," tutupnya.

Baca Juga: Hari Pertama Pendaftaran di DPD PDIP Jateng, 35 Orang Ambil Formulir

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Just For You