Ikut Google Maps, Millennial Tersesat Masuk Hutan Grobogan Malam Jumat

Korban teriak-teriak minta tolong di hutan

Grobogan, IDN Times - Seorang wanita asal Karanganyar, Jawa Tengah tersesat di Hutan Larangan di Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah. Ia tak sadar masuk ke hutan tersebut lantaran mengikuti arahan peta aplikasi Google Maps.

1. Korban sempat bingung dengan kondisi jalan

Ikut Google Maps, Millennial Tersesat Masuk Hutan Grobogan Malam Jumatilustrasi hutan (pixabay.com/free_photos)

Ia adalah Nurma (22) yang hendak pergi dari Karanganyar ke Semarang. Ia tersesat pada Kamis (17/3/2022) Malam. Sebelumnya, ia sempat bingung dan berhenti karena jalan yang dilalui adalah jalan setapak yang berada di tengah hutan.

“Saya tersesat di Hutan Larangan Desa Tanggungharjo, Grobogan, Jawa Tengah saat mengikuti Google Maps melalui handphone,” katanya.

Baca Juga: Kades di Grobogan Sebut Acara Joget Dangdut Spontanitas Kebahagiaan

2. Tim SAR menyusuri hutan mencari korban

Ikut Google Maps, Millennial Tersesat Masuk Hutan Grobogan Malam JumatIlustrasi pencarian tim SAR. (Dok Humas SAR Semarang)

Nurma sempat syok dan takut, hingga mencoba menenangkan diri. Ia pun sempat meminta tolong warga dengan membunyikan klakson motor dan berteriak.

Mendapati laporan dari masyarakat, tim SAR dari BPBD Grobogan dan anggota Polsek Tanggungharjo, mendatangi titik lokasi korban. Mereka melacak posisi korban yang tersesat dengan berjalan kaki maupun menggunakan sepeda motor, menyusuri jalanan setapak hutan tersebut.

3. Nurma trauma tersesat di tengah hutan

Ikut Google Maps, Millennial Tersesat Masuk Hutan Grobogan Malam JumatIlustrasi trauma. (Pexels/Juan Pablo Serrano Arenas)

Setelah kurang lebih dari satu jam perjalanan, tim SAR korban berhasil ditemukan dengan kondisi syok dan badan lemas. Tim SAR langsung membawa Nurma dan motor ke Mapolsek Tanggungharjo.

Kepala SPK Polsek Tanggungharjo Polres Grobogan, Aiptu Supriyanti seperti dilansir tribratanews.jateng.polri.go.id menjelaskan lantaran masih trauma, untuk sementara korban masih berada di kantornya, sembari menunggu keluarga datang untuk menjemput pulang ke rumah di Karanganyar.

Baca Juga: Bejat! Cemburu, Pacar Diceburkan ke Sungai Grobogan Sepanjang 166 Km

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya