PAN Ajukan Primus Yustisio dan Desy Ratnasari untuk Pilwakot Semarang

Akan diplot untuk posisi calon wakil wali kota

Semarang, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana untuk mengusung nama Primus Yustisio dan Desy Ratnasari dalam ajang Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2020. Kedua nama tersebut dianggap menonjol dari segi popularitas dan diyakini dapat unggul dibandingkan calon lain.

1. Tidak bisa mengusung sendiri

PAN Ajukan Primus Yustisio dan Desy Ratnasari untuk Pilwakot SemarangInstagram PAN

Dalam Pilwakot Semarang, PAN dipastikan akan berkoalisi dengan sejumlah partai. Sebab, secara keterwakilan kursi di DPRD Kota Semarang, PAN hanya meraih dua kursi.

"Kami sadar kursi kami hanya dua. Kami siap terbuka dan berkoalisi dengan partai manapun sepanjang masih dalam satu visi dalam konteks kemaslahatan masyarakat," kata Wakil Ketua DPW PAN Jawa Tengah, Agung Wisnu Kusuma kepada IDN Times melalui sambungan telepon, Sabtu (7/9).

Baca Juga: Pengusaha Katering di Solo Siap Maju ke Pilkada 2020 Dampingi Gibran

2. Primus dan Desy untuk calon wakil wali kota

PAN Ajukan Primus Yustisio dan Desy Ratnasari untuk Pilwakot SemarangIDN Times/Toni Kamajaya

Terkait nama Primus dan Desy, Agung menegaskan bahwa kedua nama tersebut merupakan kader potensial PAN yang mempunyai popularitas tinggi. Kedua nama tersebut akan diplot sebagai calon wakil Wali Kota Semarang.

"Bukan wacana, tapi angan-angan yang akan kami usahakan. Semua orang tahu Primus dan Desy. Munculnya mereka, setidaknya warga Semarang bisa mempunyai banyak pilihan calon kepala daerah," terang Agung.

3. Hanya bisa berkontribusi kemenangan di daerah kantong suara PAN

PAN Ajukan Primus Yustisio dan Desy Ratnasari untuk Pilwakot SemarangANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Agung tidak menampik, hasil buruk pada Pemilu 2019 lalu berdampak pada konstelasi politik menjelang Pilkada serentak 2020 di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Namun, Agung optimis bahwa PAN masih tetap bisa berkontribusi kemenangan kepada pasangan calon kepala daerah, terutama di daerah kantong suara PAN. Di antaranya di Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Surakarta.

"Satu sisi kursi PAN anjlok, tapi kita punya calon yang potensial. Kita sadar diri juga. Maka dari itu, kita bisa berkontribusi besar pada kemenangan calon yang kita usung bersama partai koalisi lainnya," imbuh Agung.

Baca Juga: Pilkada 2020, Jumlah TPS di Jateng Bakal Dipangkas 50 Persen

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya