Pejabat Pemprov Jateng Daftar Calon Bupati Blora ke DPD PDIP

Mengaku sudah dapat izin Ganjar Pranowo

Semarang, IDN Times - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mencalonkan diri untuk maju bertarung di Pilkada serentak 2020. Ia diketahui telah mengembalikan formulir yang sebelumnya telah diambil pada Jumat (6/12) lalu.

Baca Juga: 1.000 Relawan Kawal Pendaftaran Gibran, PDIP Jateng Lapor Polisi

1. Ihwan adalah PNS aktif

Pejabat Pemprov Jateng Daftar Calon Bupati Blora ke DPD PDIPIDN Times/AJi

PNS tersebut adalah Ihwan Sudrajat. Ia saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Jateng.

Ihwan berniat maju di Pilkada Blora 2020, menyusul dikembalikannya formulir kepada Panitia Pendaftaran Bakal Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan, Rabu (11/12).

2. Sudah izin Ganjar Pranowo

Pejabat Pemprov Jateng Daftar Calon Bupati Blora ke DPD PDIPDok. Humas Pemprov Jateng

Ihwan sendiri masih berstatus PNS aktif, dengan strata jabatan pejabat eselon II. Masa pensiunnya bahkan masih lima tahun lagi.

Ihwan mengklaim jika niatnya maju sebagai calon Bupati Blora ke DPD PDIP Jateng telah sepengetahuan dan seizin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Sebelum ke sini, saya minta arahan beliau," terang Ihwan.

3. Ihwan ditemani para pendukung

Pejabat Pemprov Jateng Daftar Calon Bupati Blora ke DPD PDIPDok. DPD PDIP Jateng

Saat mengembalikan formulir, Ihwan ditemani sejumlah pendukungnya.

"Mungkin ada yang bertanya saya pensiun masih 5 tahun lagi, kok memutuskan mendaftar pilkada? Anggaplah ini ibarat memutuskan masa depan. Keluar dari zona nyaman, masuk ke zona penuh tantangan," kata Ihwan di depan Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng.

4. Sudah memetakan Blora

Pejabat Pemprov Jateng Daftar Calon Bupati Blora ke DPD PDIPSuasana pendaftaran kandidat kepala daerah di DPD PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Ihwan sengaja memilih Blora lantaran ia pernah menjadi Penjabat (Pj) Bupati Blora selama 7 bulan. Selama menjabat tersebut, Mantan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Jateng itu mengaku sudah memetakan permasalahan yang ada di Blora.

"Ada dorongan dari teman-teman di Blora supaya saya maju," jelas Ihwan menukil keterangan resmi DPD PDIP Jateng yang diterima IDN Times.

5. Hanya maju lewat PDIP

Pejabat Pemprov Jateng Daftar Calon Bupati Blora ke DPD PDIPKetua Pendaftaran DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Hasibuan. Dok. DPD PDIP Jateng

Ihwan berkomitmen hanya akan maju lewat PDI Perjuangan. Jika nantinya dirinya tak mendapatkan rekomendasi, dirinya akan mengabdi sebagai PNS hingga masa pensiun.

Ihwan merupakan pejabat senior di Pemprov Jateng. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Disperindag Jateng.

Baca Juga: Hari Kedua Pentolan Gerindra Daftar Calon Kepala Daerah di PDIP Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya