Comscore Tracker

Potret Ghozali Everyday Bayar Pajak NFT di Semarang Pakai Baju Koko

Gak lupa, pegawai pajak ikut foto bareng Ghozali

Semarang, IDN Times - Sultan Gustaf Al Ghozali atau populer dengan nama Ghozali Everyday akhirnya membayar pajak dari hasil penjualan foto selfie berbasis Non Fungible Token (NFT) di KPP Pratama Semarang Timur, pada Senin (24/1/2022).

1. Pegawai pajak foto bersama Ghozali

Potret Ghozali Everyday Bayar Pajak NFT di Semarang Pakai Baju KokoAkun Ghozali Everyday di situs OpenSea. (Twitter/CoinGecko)

Kegiatan pembayaran pajak tersebut diunggah melalui akun Twitter Ghozali Everyday, @Ghozali_Ghozalu. Ia mengunggah foto bersamanya dengan sejumlah pegawai pajak yang berkantor di Jalan Ki Mangun Sarkoro Nomor 34 Semarang itu.

Ghozali pun berkomentar, "Gonna pay tax with this photo lol (red: akan membayar pajak dengan foto (postingan) ini)."

Baca Juga: Fenomena Ghozali, NFT Bisa Jadi Ladang Bisnis Digital yang Prospektif 

2. Media sosial KPP Pratama Semarang Timur ikut unggah foto Ghozali

Potret Ghozali Everyday Bayar Pajak NFT di Semarang Pakai Baju KokoSultan Gustaf Al Ghozali alias Ghozali Everyday berhasi meraup untung Rp 1,5 miliar dari menjual NFT foto selfie di situs OpenSea. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Rupanya, akun resmi KPP Pratama Semarang Timur ikut mengunggah bukti foto pembayaran pajak mahasiswa Jurusan Animasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang tersebut.

"Hari ini Senin (24/1), Ghozali berkunjung ke KPP Pratama Semarang Timur untuk berkonsultasi perihal kewajiban perpajakan. Hal ini ia lakukan untuk menyatakan komitmennya sebagai warga negara yang siap membayar pajak," begitu tulis akun tersebut melansir laman resmi akun @PajakJateng1, Senin (24/1/2022).

3. Ghozali ditemani kedua orangtua

Potret Ghozali Everyday Bayar Pajak NFT di Semarang Pakai Baju KokoGhozali Everyday membayar pajak di Semarang (Twitter.com/PajakJateng1)

Tampak juga pada foto lain, Ghozali ditemani dua orang yang diduga kuat adalah orangtuanya. Mereka juga ditemui oleh Kepala KPP Pratama Semarang Timur, Widodo.

Ada hal yang tak biasa dalam pertemuan tersebut. Yakni, Ghozali tampil rapi mengenakan baju koko (baju cina) pendek putih.

Baca Juga: Viral di Medsos Jual NFT Foto Selfie, Ini Rahasia Ghozali Raup Rp1,5 M

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya