Tak Diusung PDIP Solo, Gibran Bisa Lakukan Ini Untuk Maju di Pilwakot

Berlaku bagi bakal calon lain juga lho

Semarang, IDN Times - Langkah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pemilihan Wali Kota Surakarta 2020 masih terbuka. Meskipun ia tak bisa maju melalui DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta lantaran telah mantap mengusung bakal calon Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa.

Baca Juga: 5 Petuah Fahri Hamzah untuk Gibran yang Terjun ke Dunia Politik

1. Sekretaris DPD PDIP Jateng sebut peluang Gibran untuk maju di Pilwakot Solo masih ada

Tak Diusung PDIP Solo, Gibran Bisa Lakukan Ini Untuk Maju di PilwakotDok. DPD PDIP Jateng

Gibran masih mendapatkan kesempatan untuk maju, dengan mendaftarkan diri lewat DPD PDIP Jateng. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto. Gibran masih bisa mendaftar melalui DPD PDIP Jateng jika pendaftaran sudah dibuka.

"Ya nanti ada saatnya DPD (PDIP Jateng) membuka pendaftaran," kata Bambang melalui pesan pendek kepada IDN Times, Selasa (22/10).

2. Berlaku bagi calon lain selain Gibran

Tak Diusung PDIP Solo, Gibran Bisa Lakukan Ini Untuk Maju di PilwakotANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Selain Gibran, imbuh Bambang, calon lain yang ingin maju dalam Pilkada serentak 2020 di 21 kabupaten/kota yang belum sempat mendaftar melalui DPC setempat, bisa mendaftar di DPD PDIP Jateng.

"Kalau pendaftaran di 21 DPC kabupaten/kota sudah ditutup, bisa nanti mendaftar lewat DPD PDIP Jateng. Jika masih tidak sempat, juga bisa mendaftar di DPP PDIP," ungkap Bambang.

3. Pendaftaran lewat DPD PDIP Jateng belum diketahui waktunya

Tak Diusung PDIP Solo, Gibran Bisa Lakukan Ini Untuk Maju di PilwakotIDN Times / Larasati Rey

Hingga saat ini, Bambang sudah menerima laporan siapa saja nama-nama pasangan bakal calon yang akan hasil penjaringan di 21 kabupaten/kota, yang diajukan bertarung di Pilkada serentak 2020. Laporan yang ia terima akan direkap lebih lanjut.

Disinggung kapan DPD PDIP Jateng akan membuka pendaftaran, Bambang enggan merinci secara detail. Pihaknya akan menggelar rapat terkait pembukaan pendaftaran bakal pasangan calon bagi para calon yang tidak bisa mendaftar melalui DPC PDIP, termasuk bagi Gibran.

"Tidak ada perlakuan istimewa. Semua sama. Kalau tidak bisa ya silakan mendaftar di DPP PDIP. Masih sangat memungkinkan bagi semua calon," tambah Bambang.

Baca Juga: Alasan DPC PDIP Solo Tak Usung Gibran, Karena Dukung Dua Orang Ini

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya