Tutup! Pertamina Investigasi Ledakan di SPBU Undip Tembalang Semarang

Salah satu dispenser kebakaran

Semarang, IDN Times - Letupan api (flash fire) terjadi di salah satu dispenser (mesin pompa) SPBU Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Rabu (10/1/2024) sekitar pukul 12.00 WIB. Meski tidak memakan korban jiwa, kejadian di SBPU bernomor 44.502.23 di Jalan Prof Sudarto, Tembalang, Semarang itu ramai menjadi sorotan publik.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho membenarkan kejadian tersebut. Saat ini operasional SPBU masih dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Hingga pukul 14.31 WIB kejadian telah berhasil ditangani. Saat ini tim Pertamina Patra Niaga berada di lokasi kejadian untuk menginvestigasi penyebab flash fire tersebut. Semua kelistrikan di SPBU tersebut juga telah dimatikan untuk alasan keselamatan,” katanya.

Brasto menambahkan, untuk pelayanan pengisian BBM di wilayah tersebut, masyarakat dapat mengisi BBM di SPBU 44.502.11, Jalan Ngesrep Timur, Tembalang, Semarang yang jaraknya sekitar 500 meter dari SPBU Undip.

“Kami prihatin dengan insiden tersebut dan memohon maaf kepada konsumen atas ketidaknyamannya,” ucapnya.

Baca Juga: Pertamina Build Up Stock BBM ke Karimunjawa Antisipasi Cuaca Ekstrem

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya