4 Mahasiswa Banyumas Berhasil Lolos dari Lokasi Wabah Virus Corona

Total ada 15 mahasiswa asal Jawa Tengah di sana

Semarang, IDN Times - Sebanyak 4 mahasiswa Henan University asal Jawa Tengah berhasil dipulangkan ke Indonesia dari Henan, Tiongkok, Jumat (31/1). Mereka dipulangkan lantaran merebaknya virus corona di negara Tirai Bambu tersebut.

Baca Juga: Darurat! Menyebar ke 21 Negara, Korban Virus Corona Melonjak 213 Tewas

1. Sudah berada di bandara untuk pulang ke Indonesia

4 Mahasiswa Banyumas Berhasil Lolos dari Lokasi Wabah Virus CoronaANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter

Mengacu keterangan resmi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang diterima IDN Times, Jumat (31/1), keempat mahasiswa tersebut adalah BA, Nj, AS, dan Rz.

Saat berita ini disusun, mereka dilaporkan telah berada di Bandara Zhengzhou untuk proses check in, dengan penerbangan menggunakan Cathay Pacific pukul 16.15 waktu setempat.

2. Melanjutkan perjalanan dengan kereta api

4 Mahasiswa Banyumas Berhasil Lolos dari Lokasi Wabah Virus CoronaANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Dari Zhengzhou mereka akan tiba di Hongkong pukul 19.10 waktu Hongkong dan melanjutkan penerbangan ke Jakarta, pukul 23.00 waktu setempat. Diperkirakan akan tiba Sabtu (1/2) sekitar pukul 04.35 WIB.

Setelah tiba di Jakarta, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Banyumas menggunakan kereta api.

3. Ada 15 mahasiswa di 2 universitas

4 Mahasiswa Banyumas Berhasil Lolos dari Lokasi Wabah Virus CoronaAnggota paramiliter menggunakan masker saat berjaga di Gerbang Tiananmen, saat sejumlah wilayah dilanda wabah virus korona baru, di Beijing, Tiongkok,pada 27 Januari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Garcia Rawlins

Setibanya di Stasiun Purwokerto, mereka akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Dr Margono untuk dilakukan check up dan laboratorium.

KBRI Beijing juga telah menerbitkan surat imbauan bagi mahasiswa Indonesia yang berada di Chongqing University untuk kembali ke Indonesia lantaran perkembangan virus corona yang semakin menyebar ke wilayah tersebut.

Untuk diketahui jumlah mahasiswa Jawa Tengah yang berada di Henan dan Chongqing University berjumlah 15 orang.

Baca Juga: Banyak WNA Tiongkok, Ini Antisipasi Virus Corona oleh Pemkab Jepara

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya