Comscore Tracker

1.947 Sepatu Nike Palsu Dibakar, Hampir Diselundupkan ke Semarang

Penindakan dilakukan selama tahun ini

Semarang, IDN Times - Gegara hampir diselundupkan ke Semarang, para petugas gabungan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) memutuskan untuk memusnahkan ribuan pasang sandal dan sepatu palsu pada hari ini, Rabu (23/11/2022). 

1. Sandal dan sepatu palsu dibakar dan dipotong-potong

1.947 Sepatu Nike Palsu Dibakar, Hampir Diselundupkan ke SemarangPetugas gabungan dari Kejari memusnahkan ribuan pasang sepatu palsu yang nyaris diselundupkan ke Kota Semarang. (IDN Times/bt)

Informasi dari pihak Kejari Kota Semarang menyebutkan, terdapat 1.947 sepatu palsu yang dimusnahkan dengan cara dibakar dan juga ada yang dipotong kecil-kecil memakai gergaji mesin.

"Untuk sandal dan sepatu palsu kita musnahkan hari ini dengan dipotong. Kemudian sebagian dibakar agar semuanya tidak bisa dipergunakan kembali," ujar Kepala Kejari Kota Semarang, Emy Munfarida. 

Baca Juga: Cara Jims Honey Incar Kalangan Millennial Semarang, Diskon 70 Persen

2. Kajari ungkap merek Nike telah dipalsukan

1.947 Sepatu Nike Palsu Dibakar, Hampir Diselundupkan ke SemarangNike SB x Gundam (Nike.com)

Ribuan sandal dan sepatu yang dibakar, katanya kebanyakan mereknya Nike yang sengaja dipalsukan oleh pelakunya. 

Menurut Emy, sandal dan sepatu palsu yang dimusnahkan kali ini sudah punya kekuatan hukum tetap. Untuk para pelakunya, Emy mengungkapkan berasal dari 150 perkara tindak pidana umum. 

3. Juga ada senpi yang turut dimusnahkan

1.947 Sepatu Nike Palsu Dibakar, Hampir Diselundupkan ke SemarangBarang bukti tiga pucuk senpi laras pendek dan panjang beserta munisi yang berhasil diamankan Kodim 0913/PPU (IDN Times/Ervan)

Selain sandal dan sepatu palsu, petugasnya juga memusnahkan ratusan paket narkoba. Rinciannya ada tembakau sintetis sebanyak 5.6365 gram, 334 butir Alphrazolam, sebanyak 667 gram sabu, empat paket ganja. 

"Kalau dihitung semua barang yang dimusnahkan yaitu barang bukti narkoba, dua senjata api, kemudian ada juga sepatu dan sandal Nike palsu," paparnya. 

Adapun untuk pemusnahan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu dengan cara diblender kemudian cairan dibuang agar tidak disalahgunakan.

Baca Juga: Dijagokan Juara Piala Dunia 2022, Harga Jersey Argentina di Semarang Paling Mahal

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya