Comscore Tracker

51 Doktor Unnes Diwisuda Online, Rektor: Teladani Intelektual Bung Karno

Ribuan mahasiswa diwisuda daring dan luring

Semarang, IDN Times - Sebanyak 1.163 mahasiswa diwisuda secara online maupun luring di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). Dari wisudawan sebanyak itu, di antaranya ada 51 doktor, 175 sarjana Magister, 918 Sarjana Strata 1 dan 15 lulusan Diploma.

 

1. Rektor Unnes: Kita cucu ideologis Bung Karno

51 Doktor Unnes Diwisuda Online, Rektor: Teladani Intelektual Bung KarnoRektor Unnes Prof Fathur Rokhman saat mengikuti proses wisuda online. Dok Humas Unnes

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan dengan situasi pandemik yang melanda seluruh Indonesia, maka selayaknya para wisudawan dapat hadir ditengah masyarakat luas sebagai pemberi solusi.

"Ir Sukarno menjadi tokoh yang memiliki jasa besar dalam pendirian IKIP Semarang atau yang saat ini dikenal sebagai Universitas Negeri Semarang. Beliau merupakan pemikir inspiratif, pejuang kemerdekaan yang gagah berani, intelektual dengan pemikiran luas dengan karakter unggul, dan teguh menjaga cita-cita. Oleh karena itu, kita yang berkhidmat sebagai mahasiswa, tenaga pendidikan dan sebagai dosen Unnes adalah anak cucu ideologis yang punya kewajiban moral untuk mengaktualisasi pemikirannya," kata Fathur dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (17/6/2021).

Baca Juga: Kena Efek COVID-19, Mahasiswa Unnes Boleh Nyicil UKT Tiga Kali

2. Lulusan Unnes diminta jadi pribadi yang solutif

51 Doktor Unnes Diwisuda Online, Rektor: Teladani Intelektual Bung KarnoSejumlah mahasiswi diwisuda di Unnes secara luring. Dok Humas Unnes

Selain itu, ia menyebutkan, karakter unggul Bung Karno yang sangat relevan dengan wisudawan yaitu karakter sebagai tokoh intelektual.

Ia pun menambahkan, karakter intelektual dapat diadaptasi dalam konteks sekarang dengan menjadi pribadi solutif. "Dalam situasi seperti ini, saya berharap saudara wisudawan dan wisudawati dengan pengetahuan dan karakter unggul yang saudara miliki, saya percaya saudara bisa mengemban amanah itu," terangnya.

3. Riska Andriati jadi wisudawan terbaik dari Fakultas Ekonomi Unnes

51 Doktor Unnes Diwisuda Online, Rektor: Teladani Intelektual Bung KarnoWisuda online di Unnes. Dok Humas Unnes

Sedangkan, menurut Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Zaenuri SE MSi Akt menyebutkan pada wisuda periode tahun ini, pihaknya masih bisa meluluskan wisudawan terbaik di masing-masing fakultas. 

Wisudawan terbaik diperoleh oleh Riska Andriati dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,94.

Baca Juga: 1.416 Millennial Lolos Seleksi KIP Kuliah di Unnes, Dapat Uang Rp700 Ribu

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya