Diterpa Badai Politik Elite Demokrat Ngaku Tetap Perjuangkan Perubahan

Partai Demokrat tegaskan tetap solid

Semarang, IDN Times - Para elite Partai Demokrat menyoroti perkembangan situasi politik yang terjadi saat ini tidak akan mengubah arah menjelang kontestasi Pemilu 2024.

Saat merayakan HUT Ke-22 di Jawa Tengah, sejumlah pengurus partai besutan SBY tersebut menekankan masih konsisten setia berjuang bersama rakyat. 

"Partai Demokrat tetap konsisten dan setia berjuang bersama rakyat. Dinamika yang terjadi akhir akhir ini merupakan bagian dari proses perjuangan Partai Demokrat dalam memperjuangkan perubahan dan perbaikan," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Rinto Subekti, Minggu (10/9/2023). 

Baca Juga: Dikhianati Anies, Demokrat Jateng Kecewa Berat Cak Imin Jadi Cawapres

1. Soliditas jadi kunci bagi Partai Demokrat

Diterpa Badai Politik Elite Demokrat Ngaku Tetap Perjuangkan PerubahanPerayaan HUT Partai Demorkat Ke-22 di Kota Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Lebih jauh, ia menyampaikan soliditas adalah kunci untuk tetap berdiri tegak menghadapi badai politik yang akhir-akhir ini dihadapi oleh partainya.

Menurut Rinto, situasi politik yang dinamis ini membuat partainya harus segera bergerak untuk kembali berdiri tegak menyongsong masa depan yang penuh tantangan karena semangat membara seluruh kader memenangkan Partai Demokrat. 

"Semangat kader ini harus kita apresiasi dan menjadi cambuk bagi kita untuk menatap lurus ke depan, tetap bergerak dan berjuang demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa," kata Rinto. 

2. Elite Demokrat: Masa depan adalah milik kami!

Diterpa Badai Politik Elite Demokrat Ngaku Tetap Perjuangkan PerubahanBendahara Partai Demokrat Jateng Kholik Idris, Ketua Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti dan Sekretaris Partai Demokrat Jateng Kartina Sukawati saat memberikan keterangan berkaitan dengan permohonan perlindungan hukum ke PTUN. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Di samping itu, ia juga menyinggung mengenai perkembangan kontestasi Pilpres 2024. Termasuk arah koalisi partainya selepas Ketum PKB Muhaimin Iskandar ditetapkan sebagai bacapres pendamping Anies Rasyid Baswedan. 

"Masa lalu sudah kita lalui, masa sekarang mungkin masih milik mereka, tapi masa depan adalah milik kami, Partai Demokrat," tuturnya. 

3. Akan berusaha bersikap dewasa

Diterpa Badai Politik Elite Demokrat Ngaku Tetap Perjuangkan PerubahanKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono safari politik ke Cimahi (dok. Demokrat)

Di puncak acara peringatan HUT ke 22 Demokrat, ia pun berpesan "Usia Partai Demokrat sudah masuk dalam usia dewasa, sudah seharusnya bersikap dewasa dalam menghadapi dinamika politik," tambahnya. 

4. Demokrat juga gelar lomba cover lagu ciptaan AHY

Diterpa Badai Politik Elite Demokrat Ngaku Tetap Perjuangkan PerubahanKetum Demokrat AHY dan istrinya Annisa Pohan saat menyapa warga Semarang di CFD. (IDN Times/Dok Demokrat Jateng)

Adapun dalam perayaan HUT Demokrat, pihaknya mengadakan berbagai lomba dari tanggal 3 hingga 9 September 2023. Antara lain lomba voli antar DPC se-Jateng, lomba rakyat, lomba cover lagu perubahan dan perbaikan yang diciptakan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kontes organisasi antar DPC. 

"Dalam lomba kami bagikan doorprize perabotan elektronik hingga sepeda motor dan pada puncak peringatan kami mengadakan tasyakuran, khataman bareng santri Ponpes Ar-Rohmah, Purwoyoso Ngaliyan," ungkap Asrar, sebagai ketua panitia acara HUT Demokrat. 

Baca Juga: AHY Kumpulkan 38 DPD Demokrat, Tegaskan Tak Bakal Rujuk dengan Anies 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya